Heri Jamri Mengaku Dijolimi Ketua DPD Hanura Kalbar

0
62

Heri Jamri, Anggota DPRD Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – anggota DPRD Sintang, Heri Jamri yang juga selaku Ketua DPC Hanura Sintang merasa terjolimi dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung.

“Sangat tidak rasional dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh Ketua DPD Hanura Kalbar, kebijakan itu sama dengan mengorbankan Kader yang sudah berprestasi dan loyal terhadap partai, ” ungkap Heri Jamri kepada sejumlah wartawan saat ditemui di Sekretariat DPRD Sintang, selasa(8/10/2019)

menurut Heri Jamri bahwa seluruh Anggota Dewan yang diusung oleh partai Hanura Sintang sudah bersepakat mendukung penuh untuk unsur pimpinan dipercayakan kepadanya yang ditanda tangani diatas Materai 6000. ” intinya untuk unsur pimpinan DPRD kami tidak ada masalah dipartai karena semua anggota dewan mendukung saya, ” ucapnya.

yang menjadi masalah kenapa unsur Pimpinan jatuh ke tangan Nikodemus, bukan kepada dirinya, disebabkan karena ketua DPD Hanura Kalbar tidak senang dengan Ketua DPC Hanura Sintang.
“Sebenarnya, masalah ini bukan masalah partai, tapi karena ada masalah pribadi jadi terbawa-bawa sampai kepartai hinggalah memutuskan unsur pimpinan DPRD tidak rasional dan tidak sesuai aturan dan mekanisme partai, ” ucap Heri.

Terkait dengan permasalahan tersebut, Heri Jamri mengaku sudah menemui langsung Ketua Umum DPP Hanura. “terkait masalah ini saya sudah melakukan konfirmasi langsung dengan ketua Umum DPP Kami, dan beliau sangat bijak sekali karena jika bukan karena nama besar beliau Hanura di Sintang ini tidak akan Menang dan beliau dan atas kemuliaan dan perhatian serta kebaikan beliaulah makanya Sintang ini mendapat perhatian pembangunan hingga kewilayah perbatasan, ” ceritanya.
mendengar penuturan yang saya sampaikan, lanjut Heri, pak ketua umum merasa prihatin karena ketua DPC Hanura Sintang dihukum Ketua DPD Hanura kalbar hanya karena tidak senang dan tidak suka karena masalah pribadi lalu dibawa-bawa keranah partai, “tuturnya.

Heri Jamri justru menuding kebaikan dan kemuliaan Ketua Umum DPP Hanura dimanfaatkan oleh Ketua DPD Hanura Kalbar untuk menghajar, untuk menjolimi dan untuk melakukan perbuatan-perbuatan keji terhadap kadernya yang sudah berprestasi, sudah bekerja dan loyal kepada partai namun hasilnya seperti ini yang terjadi.
“Perlu iketahui bahwa selama ini kami dikepengurusan DPC Hanura Sintang beserta seluruh anggota partai selalu Solid, ” tegasnya.

Atas kebijakan yang dikeluarkan oleh ketua DPD Hanura Kalbar tersebut Heri Jamri memastikan dirinya akan menelusuri proses penetapan Nikodimus sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang.

“Tentunya kami harus melihat prosesnya seperti apa. Apakah ini sesuai dengan aturan mekanisme di partai?. Tetapi, ketika dalam mengambil keputusan karena dasarnya tidak suka, tidak senang, emosional tentu nanti diselesaikan di mahkaman partai,” tegas Heri.

Terkait SK DPP dan DPD yang menunjuk Nikodimus sebagai Wakil Ketua DPRD Sintang. Heri mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Di DPC Hanura Sintang tidak ada maslaah soal SK pimpinan dewan. Persoalannya adalah, Ketua DPD Hanura Kalbar tidak senang dengan Ketua DPC Sintang,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here