Hidupkan Kembali Pasar Rakyat Kapuas Raya

0
22

LINTASKAPUAS I SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno meminta kepada Lurah Menyumbung Tengah untuk menghidupkan kembali pasar rakyat Kapuas raya yang selama ini tutup buka. “Ini sudah kali ketiga pasar ini buka tutup. Saya harap ini terakhir pasar ini dibuka dan kemudian jaga terus agar selalu tetap buka,” ujarnya ketika membuka Operasi Pasar di Pasar Rakyat Kapuas Raya tersebut, Senin (13/5/2019).
Untuk menarik perhatian, lanjut Bupati Sintang, kuliner khas yang ada di Kabupaten Sintang seperti sop kikil yang cukup terkenal di wilayah tersebut dapat berjualan di Pasar Rakyat Kapuas Raya.
“Untuk meramaikan Pasar Rakyat Kapuas Raya, kuliner khas bisa dipusatkan disini, biar masyarakat mau datang, misalnya penjual sop kikil yang terkenal di daerah tersebut, kalau mau kan bisa kita fasilitas,” ucapnya.
Tak hanya Pasar Rakyat Kapaus Raya, lanjut Bupati Sintang, pihaknya juga akan menertibkan sejumlah pedagang yang ada di luar pasar agar pasar yang sudah disediakan dapat digunakan dengan baik.
“Dilema semua pasar ya begitu, nanti akan kita coba tertibkan dengan baik,” katanya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang, Sudirman menyampaikan bahwa pihaknya akan menertibkan pedagang pasar yang jual di luar pasar, seperti contoh Pasar Melati yang awalnya disediakan 36 lapak namun yang terisi hanya 9 lapak saja.
“Nanti akan kita lakukan penertiban, bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here