HPI Agro Salurkan Bantuan Kemanusiaan Penanganan Covid – 19 di Sintang

0
157
Bupati Sintang menerima langsung bantuan Kemanusiaan untuk Penanggulangan Wabah Covid 19 dari HPI Agro Kalbar

LINTASKAPUAS I SINTANG – HPI Agro Kalbar menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri(APD) dan Sembako kepada tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sintang diterima langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Bantuan diserahkan oleh Corporate Affair & CSR HPI Agro Kalbar, Paulus Nokus didampingi Tim Goverment Relation HPI Agro, Herianto, Leo Pakpahan, Hendri Desika dan Satya Adi Wicaksana, bertempat di rumah Jabatannya, jumat(24/4/2020)

Bantuan Alat Pelindung Diri(APD) yang diserahkan kepada tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 berupa 150 baju hazmat, 2500 sarung tangan medis, 1250 masker yang diperuntukkan untuk tim medis yang tengah berjuang di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19.

Corporate Affair & CSR HPI Agro Kalbar, Paulus Nokus menyerahkan bantuan 2,5 Ton Beras untuk kemanusiaan

Sementara, Bantuan beras sebanyak 2,5 Ton diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Sintang yang terdampak langsung Virus Corona Disiese(Covid-19)

Corporate Affair & CSR HPI Agro Kalbar, Paulus Nokus menyampaikan bahwa bantuan Kemanusiaan disalurkan langsung kepada Gugus Tugas Penangulangan Covid – 19 Kabupaten Sintang.

“Selain,menyalurkan Bantuan Alat Kesehatan dan Beras, HPI Agro juga telah membagikan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di desa-desa sekitar kecamatan dalam wilayah operasional perusahaan di Kalbar, “ucapnya.

Ia berharap, bantuan alat kesehatan yang disalurkan diharapkan dapat membantu pemerintah guna menanggulangi dan memutus rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Sintang.
“mudah-mudahan bantuan yang kita salurkan ini bisa bermanfaat dalam rangka upaya pencegahan peyebaran Virus Corona khususnya di Kabupaten Sintang dan Umumnya di Kalimantan Barat, ” Harap Paulus.

Paulus menambahkan, ditengah mewabahknya Covid-19 saat ini, HPI Agro berupaya aktif membantu pemerintah dalam menjalankan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. “Perlu tanggung jawab dan semangat gotong royong seluruh pihak, termasuk pelaku usaha, agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa segera diatasi, “tukasnya.

Selain kolaborasi dengan pihak eksternal, sejak virus ini merebak, sudah sejak awal perusahaan menjalankan protokol pencegahan bagi karyawan di lingkungan internal perusahaan. Antara lain penyemprotan disinfektan di area kebun, pabrik dan perumahan karyawan, melakukan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker, dan penyuluhan intensif pencegahan virus corona.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak perusahaan yang sudah peduli di saat wabah melanda bangsa ini.

”kami berterima kasih kepada para pengusaha yang sampai saat ini telah ikut bersama-sama peduli dengan Kondisi bangsa kita yang dilanda wabah Covid-19 saat ini, smoga bantuan yang di salurkan bisa bermanfaat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini, “pungkas Bupati

Sebagaimana diketahui bahwa, HPI Agro Kalbar sudah mendistribusikan bantukan Bantuan berupa 600 baju hazmat, 600 hairnet, 5.000 sarung tangan medis, dan 10.000 masker medis yang ditujukan bagi para tenaga medis yang tengah berjuang di garis depan dalam melawan pandemi Covid-19. Sedangkan beras 10 ton diperuntukkan bagi masyarakat luas diwilayah Provinsi Kalimantan Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here