HUT Bapak Pandu Dunia ke-163, Hatta : Pramuka Sebagai Pembentukan Kepribadian

0
150
HUT Bapak Pandu Dunia ke-163

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang, Hatta memipin upacara peringatan HUT Bapak Pandu Dunia ke-163 yang digelar oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Sintang di Lapangan Sepakbola Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Sabtu (22/02/2020).

Dengan kondisi tanah yang berlumpur dan juga disertai hujan yang turun rintik-rintik, atraksi maupun tampilan kolaborasi tarian daerah terus dilakukan dengan penuh semangat.

Pada kesempatan ini, Hatta menyampaikan gerakan Pramuka yang dicetuskan oleh Lord Robert Baden Powel ini telah mengalami banyak perubahan yang pesat dan menyesuaikan zaman yang ada.

“Pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan terutama untuk kaum muda yang dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam menyelesaikan masalah,” ujarnya.

HUT Bapak Pandu Dunia ke-163

Hatta menyampaikan Gerakan Pramuka bertujuan mendidik kaum muda agar berwatak, berkepribadian, berakhlak mulia dan memiliki jiwa bela negara yang nantinya akan menjadi kader pembangunan dan perekat bangsa.

“Pramuka masuk dalam pendidikan karakter yang mendidik dan membina kaum muda Indonesia, dengan tujuan agar mereka menjadi  manusia berkepribadian, bertakwa, dan berbudi pekerti luhur sesua dengan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka,” ucapnya.

Pada HUT Bapak Pandu Dunia ke-193 yang mengangkat tema “Pramuka Maju Bersama Masyarakat” ini dihadiri pula oleh sejumlah OPD, Camat, Lurah, dan Kepala Sekolah serta ratusan anggota Pramuka Kwartir Sintang. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here