HUT Bhayangkara, 28 Personil Polres Sintang Naik Pangkat

0
68
Kapolres Sintang, pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 28 Orang Anggotanya bertempat di Halaman Mapolres Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Sebanyak 28 Anggota Kepolisian Resort Sintang mendapatkan Kenaikan pangkat dihari Ulang Tahun Bhayangkara ke -74

28 Personil Kepolisian Resort Sintang yang mengalami kenaikan pangkat tersebut mulai dari yang berpangkat Bripda (Brigadir Polisi Dua) dari hingga ada yang menjadi IPTU (Inspektur Polisi Satu), terbanyak ada 12 personil dari Brigadir menjadi Bripka. Selain itu ada 6 personil anggota Korps Brimob ikut serta upacara Korps Raport di Mapolres Sintang.

Upacara korps Raport Polres Sintang tersebut dipimpi. langsung Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung berlangsung di halaman Mapolres Sintang, Rabu (1/07/2020).

Kapolres Sintang, Jhon H Ginting mengatakan bahwa Kenaikan pangkat para pesonil ini sungguh istimewa karna bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74.

“Kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan atas dedikasi, loyalitas, prestasi dan kapabilitas anggota dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” kata Ginting.

Ginting berharap kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat di HUT Bhayangkara tersebut agar kedepannya dituntut untuk bertanggung jawab lebih baik, lebih berkualitas lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari sehingga Polres Sintang dapat semakin maju lagi,” tambahnya.

Usai upacara Korps Raport, kemudian dilanjutkan dengan wisuda purnabakti sejumlah purnawirawan Polri di jajaran Polres Sintang. Pelepasan masa tugas 5 personil Polres Sintang tersebut dilakukan dengan tradisi pedang pora. Sejumlah perwira berdiri membentuk gapura pedang yang dilewati para purnawirawan. Kemudian Kapolres Sintang mengalungkan bunga, lalu para purnawirawan tersebut diarak ke Balai Kemitraan Mapolres Sintang oleh seluruh peserta upacara.

“Kepada para purnawirawan saya ucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat atas dedikasi dan kinerja selama ini kepada seluruh anggota yang pada hari ini mengakhiri masa tugasnya.
” ujar AKBP John Ginting. “Keberhasilan Polri termasuk berasal dari sumbangsih dan dharma bakti para purnawirawan Polri. Saya berharap agar purnawirawan dapat menjadi alat kontrol bilamana terjadi penyimpangan, dapat memberikan masukan ataupun informasi guna memaksimalkan tugas Polri dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” tutupnya.

Rangkaian acara peringatan HUT Bhayangkara ke-74 tahun 2020 di lingkungan Polres Sintang diakhiri dengan acara ramah tamah dan syukuran bersama seluruh anggota Polres Sintang di Balai Kemitraan Polres Sintang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here