HUT Bhayangkara Ke -74 Polres Sintang Berlangsung Sederhana

0
41
Puncak Peringatan Hut Bhayangkara ke 74 Dimapolres Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Tanggal 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Polisi Republik Indonesia yang diperingati sebagai hari Bhayangkara yakni hari terbentuknya Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Peringatan HUT Bhayangkara tahun 2020, Polri mengusung tema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, ” hanya saja peringatan upacara megah tidak ada Karena masih dalam suasana pandemi virus covid 19.

Kapolres Sintang, AKBP John H. Ginting, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Sintang, Kompol Alber Manurung, SH, SIK mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di ruang video conference Mapolres Sintang. Upacara virtual ini langsung terhubung dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia di Jakarta.

“Kita berbangga hati meski dalam masa pendemi covid 19 ini, kita tetap dapat melangsungkan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini dengan khikmat dan lancar termasuk sampai di pedalaman, di Polsek-polsek kita,” kata AKBP John Ginting.
“Sesuai dengan amanat Presiden Jokowi dalam upacara virtual tadi, Polres Sintang juga akan selalu berusaha berbenah diri untuk menjadi lebih baik, semakin tangguh dan professional sehingga dapat semakin dipercaya oleh masyarakat.
“Kita juga akan terus berusaha meningkatkan kerjasama dan sinergi dengan seluruh elemen masyarakat baik di pemerintahan maupun instansi vertikal lainnya di Kabupaten Sintang ini guna mempercepat penanganan pandemi covid 19, mendukung pemulihan ekonomi dan persiapan pilkada serentak di Bulan Desember nanti,” paparnya lagi.

Peringatan Upacara sederhana tersebut dihadiri Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH. dan dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan ucapan selamat kepada Kapolres Sintang serta berharap dibawah pimpinan AKBP John H. Ginting, SIK,MH kamtibmas di Sintang selalu kondusif.

“Pertama-tama saya ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-74 kepada Polri khususnya Polres Sintang,” kata dr. Jarot. “Saya harap Polri selalu Jaya. Dengan adanya pandemi covid 19 ini juga ada agenda pilkada dan pilkades kedepannya, kita harapkan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat Sintang akan tetap kondusif, sesuai dengan tema HUT Bhayangkara tahun ini ya,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny; Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Imran, SH.MH; Kepala Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi, SH,MH; Dankibant Kapten Inf Taufiq Siswadi, dan Pasi Pers Kodim 1205 Sintang, Kapten Inf Hendi S.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here