HUT Kemerdekaan RI ke-75, Jarot Ajak Siapkan Indonesia Emas

0
149
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 secara virtual

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Ditengah pandemi Covid-19, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 harus digelar secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI yang kerap digelar di Stadion Baning Sintang, tahun ini dilakukan secara sederhana di halaman Kantor Bupati Sintang dengan Pasukan Pengibar Bendera yang telah terlatih.

Tak ada pagelaran seni yang biasanya ditampilkan menjelang peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI.

Usai upacara HUT Kemerdekaan RI yang digelar sederhana di halaman Kantor Bupati Sintang, kegiatan berlanjut di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang yaitu mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan di Istana Negara secara virtual sesuai instruksi dari pusat dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Bupati Sintang, Jarot Winarno terlihat menggunakan kemeja dan celana putih dengan rompi khas Suku Dayak sembari menggunakan tanjak merah putih mengatakan tahun ini HUT Kemerdekaan ke-75 tahun 2020 ini digelar dengan sederhana namun tidak mengurangi khidmat dan rasa bangga pada semangat perjuangan para pejuang.

“Meskipun digelar secara sederhana dan terbatas, HUT Kemerdekaan RI adalah momentum penting dalam peningkatan motivasi masyarakat untuk dapat lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Jarot Winarno juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama mempersiapkan generasi muda untuk Indonesia Emas pada tahun 2045 sehingga impian untuk menjadi lima negara besar di dunia dapat terwujudkan.

“Jangan patah semangat, meskipun banyak hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, musibah alam maupun KLB Covid-19. Mari bangkitkan semangat, melangkah ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Coe)