Ikuti Lomba Tingkat Kabupaten, Kecamatan Dedai Harus Persiapkan Dua Kontingen

0
522

FOTO BERSAMA : Tim Juara Sepak Bola Nanga Dedai Cup 2019 Foto bersama dengan Bupati dan Ketua DPRD Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG. Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.PH menyarankan agar Kecamatan Dedai untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikutk kejuaraan tingkat Kabupaten pada bulan November mendatang.

“Ada dua Kejuaraan tingkat Kabupaten yang akan segela di helat pada bulan November 2019 yakni Bupati cup 2019 dan Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Kabupaten Sintang, ” ungkap Jarot Saat menutup Open Turnamen Sepak Bola Nanga Dedai Cup 2019 kemarin.

Ia mengatakan Kecamatan Dedai Harus menyiapkan tim Sepak bola untuk mempertahankan juara umum yang disabet pada tahun 2018 serta mempertahankan prestasi Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Kabupaten Sintang.
“Untuk Open Turnamen Sepak Bola Bupati Cup akan digelar mulai 25 November dan untuk Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Kabupaten Sintang akan di helat mulai tanggal 2 Desember bertempat di eks Lapangan Terbang(Lapter) Susilo Sintang.

Bupati menilai, untuk kedua kejuaraan yang akan dihelat, Kecamatan Dedai dipastikan akan tetap merah prestasi cemerlang. ” untuk bidang olah raga sepak bola dan bidang keagamaan saya yakin Kecamatan Dedai kuat. semoga nanti bisa mempertahankannya serta meraih prestasi, ” ucap Jarot.

Dalam kesempatan tersebut Jarot juga menyampaikan bahwa Sepak bola saat ini menjadi salah satu alat perekat yang membawa kegembiraan.
“Sepakbola membawa kegembiraan kepada banyak orang. Kalau sudah gembira muncul silahturahim,” kata dr. Jarot.

Jarot juga mengapresiasi kepada panitia dan masyarakat atas suksesnya penyelenggaraan event ini. Ia melihat pada pertandingan ini para pemain sangat menjunjung sportivitas.

Ia mengingatkan untuk kedepannya, kegiatan ini dapat semakin baik manajemen panitianya sehingga dapat terselenggara dengan lebih baik, lebih meriah.

Pertandingan final ini mempertemukan Delta Nanga Dedai Kanan melawan PSG Desa Gandis Hulu. Dimenangkan oleh Delta dengan skor 2-1.

Ada banyak perubahan yang terjadi pada area lapangan sepak bola Dedai Cup 2019 dibandingkan tahun sebelumnya. Ada perbaikan pada gawang, garis batas lapangan dan podium. Selain itu, warung-warung sekitar sudah dibuat menjadi semi permanen. “pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut ketua DPRD Sintang, Florensius Roni dan anggota DPRD Sintang, Santosa dan Billy Welsan, ketua PSSI Sintang, Harysinto Linoh dan Ketua KONI Sintang, Komen Wahab serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh muda Dedai.