Isu Penculikan Anak Resahkan Warga Sintang

1
27516
Istimewa.
Istimewa.

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, maraknya Isu penculikan anak anak di Sintang kian meresahkan para orang tua yang memiliki Anak-anak   yang masih usia Sekolah, TK maupun SD ,Isu Penculikan anak di Sintang ini merebak dalam beberapa pekan terakhir.

Rina Salah seorang Ibu Rumah tangga warga Kelurahan Alai Kecamatan Sintang, mengaku tatangganya sempat memergoki seorang lelaki  berambut panjang, berkulit gelap tengah menarik anak tetangganya yang hendak di bawa pergi dengan menggunakan sepeda motor namun warga meneriakinya dan orang itupun cepat pergi.

Menurut Rina, Warga di Kawasan Menyumbung juga pernah memergoki orang yang memiliki cirri-ciri serupa. “Kami sebagai orang tua merasa was-was juga dengan cerita penculikan ini terlebih, cerita ini kian santer di bicarakan oleh setiap orang tua yang tengah menjemput anak-anak di sekolah,” Kata  Suyanti Warga Tanjung Puri Sintang kepada sejumlah wartawan, senin(27/10)

Bahkan ada cerita yang lebih Ekstrim yakni Anak-anak ini sengaja di culik untuk di potong kepalanya untuk tumbal. Terlepas benar tidaknya isu penculikan ini tetap saja Isu ini meresahkan warga, bahkan di beberapa kecamatan juga terdegar cerita serupa, namun belum ada korban yang melapor ke Polres maupun Polsek Sintang.

Kapolsek Sintang Kota AKP Dedy F Siregar mengaku pernah mendengar isu ini namun pihaknya belum menerima laporan warga terkait penculikan anak di wilayah Kecamatan Sintang.

“ Saya pernah mendengar Isu ini di kecamatan sepauk, namun di Sintang belum ada laporan, saya juga melakukan pengecekan ke Polres Sintang.” Kata Dedy.

 Isu seperti ini memang meresahkan, kendati belum tentu benar namun Dedy menghimbau  masyarakat untuk waspada, sebab bisa saja Isu seperti ini justru membuat warga terutama Ibu Rumah tangga yang biasanya menjemput anak-anak di Sekolah meninggalkan Rumahnya lebih awal.

“ Bisa jadi karena isu ini, Ibu –ibu Rumah tangga yang biasanya menjemput anak anak di Sekolah karena khawatir menjemput lebih awal,  hingga lupa mengunci pintu di rumah yang mengakibatkan  tindak kejahatan pencurian di Rumah,” Kata Dedy.(Hery Lingga)

1 COMMENT

  1. Hati hati aja gan… di indramayu jawa barat juga lagi marak dan rame isue sprti ini.. modus plaku mnyamar mnjadi orang gila. Sales. Pmulung. Dn lain lain. Sudah ada p3rnah ktangkep… jasad korban di mutilasi di ambil organ dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here