IWAS Gelar Mubes II, Pemkab Apresiasi Kinerja Wartawan

0
739

IMG-20160813-WA0002LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Keluarga besar Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS), gelar musyawarah besar (mubes) ke-II tahun 2016 yang bertempat di meeting room Hotel Vinca Borneo dan dibuka Drs.Adrianto Gondo Kusumo M.Si selaku Asisten I mewakili Bupati Sekadau. Kemarin.

Mubes ke-II IWAS ini bertemakan ‘dengan semangat kebersamaan kita bagun IWAS yang maju dan solid’. Kegiatan inti Mubes IWAS dilanjutakan setelah kegiatan pembukaan oleh Asisten I Bupati Sekadau

Dalam paparannya, Adrianto G.Kesumo mengatakan bupati dan pemerintah daerah menaruh perhatian kepada wartawan yang bertugas di Sekadau. Ini semua dikarenakan guna penyebarluasan informasi pembangunan dan tugas-tugas pemerintah daerah perlu adanya keterlibatan pihak lain dan masyarakat. ” salah satunya media massa,” paparnya.

Ia juga mengingatkan agar SKPD Pemkab Sekadau dan masyarakat agar tidak anti dengan kritikan media massa. Meski demikian, diminta agar media massa juga tidak hanya mengkritik pemerintah namun juga masyarakat yang tidak seiring sejalan dengan pemerintah.

“Rekan-rekan wartawan kami ingatkan juga agar berhati-hati dalam membuat pemberitaan di media massa, terutama berita-berita yang mengarah pada provokatif dan dapat memunculkan SARA serta perpecahandi masyarakat,” sambung Adrianto.

Harapan kedepan organisasi IWAS tidak terpecah atau adanya organisasi tandingan lain. Dikatakannya, menilai selama ini IWAS cukup berkiprah dalam kegiatan sosial serta memberikan kontribusi kepada Pemkab Sekadau melalui pemberitaan kegiatan pemkab di media massa.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Sekadau yang sudah memberitakan kegiatan pemkab maupun memberikan kritikan kepada pemerintah dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau,” papar dia.

Sementara itu, Plh Ketua IWAS Abdu Syukri ST juga menyatakan, mubes merupakan amanah dari ADART IWAS dalam massa kepengurusan.
Diakui Bedu, mubes semestinya dilaksanakaan awal atau akhir tahun dikarenakan beberapa kendala sehingga pelaksanaan mubes baru dapat dilaksanakan saat ini.

“Diharapkan kedepan kepengurusan IWAS dapat lebih eksis dan tetap menjaga hubungan baik dengan semua kalangan masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sekadau,” tandas Bedu. ( Hermanto )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here