Jarot Harap Futsal Sintang Go Nasional

0
1540
DPD KNPI Kabupaten Sintang, Gelar Turnamen Futsal KNPI Cup U-21 berlangsung di gedung Apamng Semangai Sintang
DPD KNPI Kabupaten Sintang, Gelar Turnamen Futsal KNPI Cup U-21 berlangsung di gedung Apamng Semangai Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG,  Bupati Sintang, Jarot Winarno berharap tim futsal Kabupaten Sintang dapat mengikuti tim futsal Kota Pontianak menembus liga futsal Nasional. Keinginana tersebut disampaikan Jarot saat membuka Turnamen futsal KNPI Cup U- 21yang digelar di Gedung Indoor Apang Semangai kemarin.

Menurut Jarot melalui turnamen yang dilaksanakan DPD KNPI Sintang ini, muncul bibit pemain muda berbakat. Dirinya optimis dengan dilaksanakan kompetisi Futsal secara rutin di Kabupaten Sintang, mampu menggali potensi pemain-pemain muda daerah ini.

 “Kedepannya di sektor ke olahragaan terutama dibidang futsal akan terus kita tingkatkan. Kita tunjukan semangat permainan futsal kita, pola permainan futsal anak-anak di Kabupaten Sintang tidak kalah lawan anak kota lain” ucap Jarot.

Pada pembukaan turnamen yang diikuti 33 tim putra U 21 dan sembilan tim putri Jarot mengingatkan untuk menjaga sportifitas dan persatuan generasi muda dalam bermain.  “Harus diingat, futsal bukan hanya sekedar berolahraga semata, akan tetapi untuk menjalin tali persaudaraan diantara  kita, sehingga para pemuda yang ada di Kabupaten Sintang bisa berkontribusi nyata terhadap keolahragaan di Kabupaten Sintang ini,” pesan Jarot.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sintang, Supriyadi mengatakan bahwa turnamen futsal U-21 ini diselenggarakan untuk memantau potensi para pemain muda. Sekaligus membantu Pemerintah daerah khususnya Induk organisasi Futsal dalam menggali potensi pemain muda. Paling tidak Turnamen ini sebagai wujud nyata dan komitmen DPD KNPI Sintang dalam menggali dan mengembangkan minat serta bakat generasi muda di daerah ini.

“Saya berharap kepada Pengurus Cabang atau Pemerintah Daerah agar bisa menganalisis dan melihat, mengamati bagaimana potensi para pemuda pemudi ini yang ikut didalam turnamen futsal kali ini,” ucapnya. (lingga)