Jarot : PDP 04 Yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

0
409

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Bupati Sintang, Jarot Winarno memastikan bahwa Pasiesn Dalam Pengawasan 04 yang meninggal dunia pada tanggal 19 April lalu negatif Covid-19. Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan press release perkembangan percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang yang digelar di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Senin kemarin (11/05/2020).

“Hasil swab dari Pasien Dalam Pengawasan dengan nomor registrasi 04 yang sudah meninggal dunia pada tanggal 17 April lalu sudah keluar. Hasilnya negatif Covid-19. Jadi jangan ada lagi omongan yang aneh-aneh di luar sana,” ujarnya.

Jarot Winarno yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang ini menjelaskan bahwa Pasien Dalam Pengawasan 04 tersebut sebelumnya sudah menjalani swab tenggorokan yang kemudian dikirim ke Pontianak dan Jakarta.

“Pertama kali masuk RSUD Ade M. Djoen pada tanggal 17 April 2020 lalu, beliau di rapid test dan hasilnya reaktif, maka kita lakukan swab tenggorokan, hasilnya keduanya negatif Covid-19,” katanya.

Meskipun demikian, lanjut Jarot Winarno, pemakaman Pasien Dalam Pengawasan 04 tetap dilakukan sesuai protap Covid-19.

“Pada tanggal 19 April, beliau meninggal dunia, dan langsung kita makamkan sesuai dengan protap Covid-19,” ucapnya.

Meskipun demikian, lanjut Jarot Winarno, anak dari PDP 04 yang meninggal dunia sudah terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang dalam perawatan di ruang isolasi khusus yang ada di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

“Anak dari PDP 04 yang meninggal dunia adalah pasien terkonfirmasi 02 yang saat ini sedang dalam perawatan khusus di RSUD Ade M. Djoen Sintang,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here