Jarot : Terlalu Kalau Ndak Lolos

0
1112

Sintang-Mempawah Tuah Rumah Piala Nusantara

Jarot WinarnoSINTANG-Piala Nusantara akan digelar dalam waktu dekat. Turnamanen yang akan diikuti oleh 14 Kabupaten/kota ini dibagi dalam dua grup. Kabupaten Sintang dan Mempawah akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Nanti, tujuh tim bermain di Sintang. Dan tujuh tim lagi bermain di Mempawah,” kata Komite Eksekutif PSSI Kalbar, Jarot Winarno.

Tim yang akan bermain di Bumi Senentang adalah Sintang, Bengkayang, Landak, Sanggau, Sekadau, Kapuas Hulu dan Melawi. “Masing-masing grup akan diambil tiga tim,” katanya.

Sebagai Bupati Sintang, Jarot sangat berharap Persista bisa berprestasi maksimal. Ia yakin, Sintang mampu lolos dari fase grup dan bersaing memperebutkan gelar juara. “Kalau Persista yang berjuluk Pendekar bukit Kelam ndak mampu tembus tiga besar fase grup, itu namanya sungguh sangat-sangat terlalu,” tegas Jarot.

Saat ini, kata Jarot, seleksi untuk tim Persista sudah selesai. Dari 105 pemain, setelah melalui berbagai tahap seleksi akhirnya dipilih 24 orang. “Dari 24 pemain itu, 100 persen adalah putra terbaik Sintang. Pemain dari luar Sintang di tim Persista nihil,” bebernya.

Meski diperbolehkan mengambil pemain dari luar, Jarot bersikukuh mengoptimalkan talenta lokal. Karena ia yakin, mereka mampu bersaing. “Ngambil pemain luar diperbolehkan. Jumlahnya juga tidak dibatasi, asalkan sesuai dengan aturan. Tapi, Sintang bangga dan mengoptimalakan potensi lokal,” katanya.

Jarot mengakui, ada salah satu tim di Kalbar yang sudah berlatih di Jawa Barat. Mereka kembali ke Kalbar setelah turmanen semakin dekat. “Timnya ndak perlu saya sebutkan lah,” elek Jarot.