Jarot Umumkan Satu Kasus Terbaru Terkonfirmasi Covid-19 di Sintang

0
71

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Pemerintah Kabupaten Sintang kembali mengumumkan satu kasus baru Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (21/0/2020).

Bupat Sintang, Jarot Winarno menyampaikan satu kasus baru Covid-199 adalah seorang pria yang OTG berasal dari Kenyauk, Kecamatan Sepauk yang merupakan cluster dari Seri Petaling, Kuala Lumpur.

“Hari ini, ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Pria berusia 41 tahun dari Kecamatan Sepauk yang merupakan satu-satunya warga Sintang yang ikut Itjima Tabligh Akbar Malaysia di Masjid Seri Petaling, Kuala Lumpur,” katanya.

Jarot Winarno yang merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang ini menegaskan yang bersangkutan sudah diisolasi mandiri di ruang isolasi mandiri yang berada di Komplek Gedung Serbaguna sejak tiga minggu lalu, usai rapid tesnya dinyatakan reaktif.

“Pada tanggal 27 April, sudah dilakukan pemeriksaan awal dengan menggunakan rapid test, hasilnya reaktif. Tanggal 30 dan 1 Mei diswab tenggorokannya, kita kirim ke Jakarta untuk diperiksa mengunakan PCR dan hasilnya baru diketahui sekarang dan hasilnya positif Covid-19. Beliau merupakan pasien terkonfirmasi 06 yang saat ini sudah pindahkan ke ruang isolasi mandiri ketat di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djeon Sintang,” jelasnya.

Jarot Winarno juga menyampaikan pihaknya telah melakukan pemeriksaan pada enam anggota keluarganya dnegan menggunakan rapid test yang hasilnya non reaktif.

“Nanti, warga dari 2 RT tersebut akan kita rapid semua. Jangan panik, itu hanya untuk antisipasi saja,”

Dengan kondisi yang demikian, Jarot Winarno meminta pada masyarakat untuk berbesar hati melakukan ibadah di rumah saja sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mengingat kondisi seperti ini, daerah sana merupakan zona merah. Jadi, lakukanlah ibadah di rumah termasuk pelaksaan shola tied nanti,” pungkasnya. (Mcu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here