Jelang HUT Bhayangkara Ke -74, Polres Gelar Gerakan Peduli Lingkungan

0
54

 

Menjelang HUT Bhayangkara ke 74 polres Sintang gelar bakti sosial di sejumlah Rumah Ibadah

LINTASKAPUAS I SINTANG – Menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun 2020 Polres Sintang menggaungkan kesehatan Lingkungan yang bersih dengan menggelar kegiatan bakti sosial membersihkan lingkungan di rumah-rumah ibadah baik itu Masjid, Gereja dan Klenteng, Kamis (25/06/2020)

Bakti sosial tersebut dipimpin oleh Koordinator Seksi Bakti Sosial Kabag Rem Polres Sintang Kompol Tolop Saragih.
Tolop mengatakan bahwa peringatan bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Sintang telah menjadwalkan beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya adalah kegiatan seperti yang saat ini dilaksanakan yaitu kegiatan bakti sosial di rumah-rumah ibadah.

“Bakti sosial sudah beberapa kali kami lakukan dan untuk hari ini sesuai jadwal kami melakukan bakti sosial membersihkan lingkungan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Sintang seperti masjid, gereja dan kelenteng” ujar Kompol Tolop Saragih.

Ia juga menambahkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya bersinergi dengan masyarakat sekitar juga karena kebersihan bukan hanya menjadi tanggung jawab petugas kebersihan saja melainkan tanggung jawab bersama.

“ini merupakan salah satu kepedulian Polri terhadap lingkungan khususnya terkait masalah sampah, Polri sebagai penggerak revolusi mental diruang publik harus bisa memberi contoh dan memotivasi warga agar ikut peduli dengan kebersihan lingkungan”.katanya

Lebih lanjut Kompol Tolop Saragih saat berada di tempat juga mengingatkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“kita awali dari hal yang paling kecil, yaitu peduli dengan sampah yang ada dilingkungannya masing-masing, salah satu caranya dengan membuang sampah pada tempatnya” urai Tolop Saragih.

Menutup wawancara dengan Koordinator Bakti sosial Hari Bahayangkara ke-74, Tolop Saragih menyatakan bahwa semua ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bahayangkara Ke-74 dimana tema Hari Bahayangkara kali ini adalah ” Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here