Jembatan Ketungau 2 Memutus Keterisolasian Jadi, Harus di Lanjutkan

0
28
Jembatan Ketungau Dua terletak diwilayah kecamatan Ketungau Tengah belum rampung pembangunannya

LINTASKAPUAS | SINTANG – Masyarakat Ketungau Tengah mengapresiasi langkah strategis Bupati Sintang Jarot Winarno dengan menjadikan keberlanjutan Pembangunan Infrastruktur sebagai salah satu pilar dalam Visinya menuju masyarakat maju, mandiri, sejahtera pada periode kedua pemerintahannya.

“Kami sangat mendukung dengan langkah strategis beliau dengan menjadikan pembangunan Infratruktur sebagai prioritas utama yang harus dilanjutkan demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat khususnya yang ada diwilayah pedalaman, ” ungkap salah satu warga desa Tanjung Sari, Adoi saat bersama Crew lintaskapuas.com diatas Sampan penyebrangan dari HTI menuju Ibu kota Kecamatan merakai belum lama ini.

Adoi menuturkan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Sintang harus tetap menjadi prioritas utama demi memutus keterisolasian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya yang ada diwilayah pedalaman.
“Jembatan Ketungau 2 ini merupakan salah satu upaya memutus keterisolasian oleh sebab itu harus segera dilanjutkan pembangunannya sampai tuntas, “ucapnya.

Menurut Pemuda perbatasan ini, dengan dibangunnya jembatan ketungau dua yang ada diwilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, akan memutus keterisolasian dan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.
“Jembatan ini belum selesai dan kita tidak tau apa kendala dan masalahnya. Namun harapan kita, Pembangunan Jembatan ketungau 2 ini harus dilanjutkan hingga selesai untuk mempermudah akses masyarakat desa menuju ibu kota kecamatan, dan kita berharap bapak Bupati Sintang bisa segera menyelesaikannya, “Harap Adoi.

Adoi juga mengeluhkan dimasa kepemimpinan sebelum Jarot Winarno, tidak ada satu pembangunan pun yang bisa dirasakan oleh masyarakat Ketungau Tengah.

“Kalau kita membandingkan dengan kepemimpinan sebelumnya, di kepemimpinan Bupati Sintang Jarot inilah baru banyak pembangunan masuk, sebagai contohnya jembatan Ketungau 2 ini, tidak hanya itu, di bidang Pendidikan dan kesehatan beliau juga dengan massif membangun Puskesmas megah, ” ungkap Adoi.

Kalau kita melihat kebelakang Lanjut Adoi, dimasa sebelum kepemimpinan Jarot Winarno tidak ada yang bisa kita tunjukkan. dan bersyukur dimasa kepemimpinan Bupati Jarot inilah Infrastruktur jalan dalam Kota Kecamatan cukup baik, semuanya sudah rabat beton, “ucapnya

Ia berharap, Bupati Sintang, Jarot Winarno bisa melanjutkan pembangunan Infrastruktur Menuju masyarakat Sintang yang Maju, sejahtera, mandiri.

“Kita mengakui memang hingga saat ini kondisi Infrastruktur jalan kita memang belum begitu baik tapi itu bukan karena tidak dibangun karena untuk pembangunan itu perlu proses, apalagi dengan keterbatasan anggaran jadi wajar jika semuanya belum terakomodir, ” pungkas Adoi.