Kadiv Pemasyarakatan Kalbar, Lakukan Pelatihan Fisik dan Mental Petugas Lapas Ketapang

0
634
Foto Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati, dan diikuti seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Ketapang saat dilakukan latihan fisik. (Foto Lapas)

LINTASKAPUAS KETAPANG – Demi meningkatkan kapasitas Petugas Pemasyarakatan dan deteksi dini gangguan keamanan di Unit Pelaksana Teknis (UPT), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ketapang melaksanakan Pelatihan Fisik, Mental, Disiplin, dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) terhadap petugas Lapas ketapang, Senin (8/3/2021).

Pelatihan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Suprobowati, dan diikuti seluruh Pegawai Lapas Kelas IIB Ketapang.

“Kegiatan ini merupakan peningkatan kapasitas petugas di Lapas Ketapang, dalam rangka pembersihan narkoba. Kami mencoba untuk menggiatkan penggeledahan dan berharap semua jajaran untuk bisa satu komitmen dalam melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” ucap Surpobowati.

Menurut Surpobowati
kegiatan ini dapat mendorong Target Kinerja yang sudah jadi tugas secara nasional.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Ketapang, Ali Imran, menyatakan kegiatan Pembinaan Fisik, Mental, Disiplin, dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini merupakan bagian dari komitmen Lapas Ketapang meningkatkan disiplin petugas Lapas Ketapang guna mewujudkan lingkungan Lapas Ketapang yang Zero Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba).

“Kami ingin berterima kasih kepada Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Tim dari Kanwil atas dukungan dalam rangka pembersihan dan menjaga Lapas Ketapang Zero Halinar,” ujar Ali Imran.

“Dengan adanya bimbingan dan penguatan kapasitas petugas dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, ini artinya profesionalitas petugas di Ketapang harus lebih meningkat dari sebelumnya”, tambahnya.

Untuk diketahui, Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian Kesamaptaan dan penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, Surianto. Kemudian kegiatan diakhiri dengan pemusnahan barang hasil razia. (Agsfy)