Kantor Desa Disegel, Tugas Pemerintahan Wajib Tetap Berjalan

0
119
Kepala Dinas PMPD Kabupaten Sintang, Herkolanus Roni, saat meninjau lokasi Titip Batas Wilayah Sintang – Sekadau

LINTASKAPUAS I SINTANG- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang, Herkolanus Roni meminta kepada Aparat Pemerintahan Desa Bongkong Baru Kabupaten Sintang agar tetap bekerja meski Kantor Desa saat ini masih tersegel.

“Saya minta agar tugas pemerintahan tetap berjalan seperti biasa, jangan sampai terhenti dengan alasan kantor masih disegel, pemerintah desa harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Bongkong Baru, “ungkap Roni saat menggelar pertemuan dengan Aparat pemerintahan Desa Bongkong Baru di Balai Desa Sinar Pekayau, Selasa(26/5/2020)

Roni menyampaikan, untuk sarana tempat melaksanakan tugas administrasi, Aparat pemerintahan Desa bisa menyewa bagunan atau rumah milik warga yang kosong.
“kalau untuk kantor sementara, bapak – ibu bisa menyewa bagunan atau rumah milik warga agar tetap bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, “tegasnya.

Masalah biaya sewa Kantor sementara tersebut, dikatakan Roni, aparat Pemerintahan Desa Bongkong bisa menggunakan Anggaran Dana Desa(ADD). ” untuk biaya sewa nantinya, Bapak – Ibu bisa menggunakan Anggaran Dana Desa karena kondisinya saat ini darurat, ” ungkap.

Roni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Bongkong Baru agar tetap tenang dengan kondisi saat ini. pasalnya masalah tersebut hanya masalah administrasi dan permasalahan tersebut sudah ditangani langsung oleh kementerian dalam negeri.
” Saya harap masyarakat tidak mudah terpancing dengan tindakan-tindakan yang pada akhirnya merugikan masyarakat. intinya percayakan masalah ini kepada kami untuk menyelesaikannya, “pungkas Roni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here