Kapolres Berbagi Kasih Dengan Nenek Rona

0
1156

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Disela-sela kesibukannya untuk pengawalan tahapan pemilukada Sintang yang jatuh pada tanggal 9 desember 2015, Kapolres Sintang, AKBP Mahyudi Najriansya, masih bisa menyempatkan diri untuk berbagi kasih kepada warga kurang mampu dalam kota Sintang.

Satu diantara warga yang kurang mampu serta berusia tua yang disambangi oleh Kapolres Sintang tersebut yakni nenek Rona, warga jalan darma Putra desa Baning kota Sintang, yang kesehariannya bisa bertahan hidup sebagai pemulung barang bekas.

Dalam kesempatan tersebut, nenek Rona mengisahkan hidupnya yang sudah bertahan hidup disintang selama dua tahun dan menempati gubuk, bersama seorang suami yang sudah sakit-sakitan.Memang ada seorang anaknya, yang juga bekerja sebagai pemulung, namun tak lagi tinggal bersama mereka.

“Ya beginilah, nasib pak. Sehari-hari kerja mulung, kadang-kadang, seminggu dapat seratus,” katanya, disela-sela dkunjungi, Kapolres Sintang beserta jajaran Kamis (3/12)

Nenek, tinggal dirumah yang terbilang tidak layak huni.Tampak bangunanya rumahnya,  berdinding papan dan atap yang sudah reyok. Rumahnya tersebut hanya tampak sebesar kamar tidur.

Sementara disampignya juga disekat oleh, seorang penghuni lainya yang juga bekerja sebagai pemulung.Rona pun tampak terharu dan senang dikunjungi Kapolres.

Rumah Rona sendiri terhitung  masih,di lingkungan Kota.Untuk sampai kesana, dibutuhkan, waktu sekitar15 menit,dari Mapolres Sintang.

Kapolres didamping jajaran diantaranya Kabag Ops, Kompol Damianus, Kapolsek Sintang Kota, Kasat Lantas, AKP Ryan Dodo Hutagalung, dan beberapa perwira lainya. “Terimaksih banyak pak ya, sudah mau mampir,” Katannya sembari mengelus matanya.

Kapolres tampak bercengkrama diteras rumah didampingi sang istri. Sementara disekeliling rumahnya tampak,tumpukan barang bekas. Kondisinyapun mengkhawatirkan bagi kesehatan sang nenek, yang sudah tidak muda lagi.

Usai berbincang beberapa menit Kapolres memberikan sedikit, bingkisan, bantuan. Sebelum melanjutkan perjalanan mengunjungi rumah seorang warga di Kelurahab Kapuas Kanan Hilir, (KKH) tepatnya di Gg Aneka II RT 14.

Sementara Kapolres Sintang AKBP  Mahyudi Nazriansyah, mengungkapkan, disela-sela kesibukan, mengawal jalanya Pilkada, ia bersama jajaran sengaja  menyempatkan untuk,bersilaturahmi, dengan. warga. “Tidak ada niat lain,  kita hanya ingin bersilaturahmi, hal seperti ini rutin saya lakukan dimana tempat saya bertugas”ujar Kapolres.

Mahyudi mengaku jika dirinya selalu bersyukur karena bisa berbagi dengan warga, pasalnya hingga saat ini masih banyak masyarakat yang tak mampu maupun kurang beruntung. “Yang kita beri tentu hanya sedikit. Tetapi yang terpenting. Mereka sudah senang kalau kita kunjungi,”ungkapnya.

Kapolres tentu merasa prihatin melihat kondisi warga, yang masih dalam kondisi demikian.
“Tentu kita perihatin dan,paling tidak membuka hati,kita untuk saling berbagi,” pungkasnya(Lg)