Kapolsek Muara Pawan Arungi Banjir Antar Sembako Kepada Warga

0
98
Foto Kapolsek Muara Pawan, Ipda Bagus Tri Baskoro saat memberikan bantuan sembako kepada warga dengan mengarungi banjir. (Foto Agsfy)

LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Kapolsek Muara Pawan Polres Ketapang, Ipda Bagus Tri Baskoro menyambangi Desa Tanjung Pasar Kecamatan Muara Pawan yang terdampak banjir, Minggu, (12/09/2021). Dalam kunjungannya Kapolsek Muara Pawan memberikan bantuan sembako kepada warga dengan mengarungi banjir.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Kapolsek Muara Pawan Ipda Bagus Tri Baskoro saat dikonfirmasi terkait kunjungannya tersebut menjelaskan bahwa ada empat desa di Kecamatan Muara Pawan yang terdampak banjir yang mana akibat banjir tersebut aktivitas warga di empat desa tersebut menjadi terhenti.

“Hari ini kita (Polsek Muara Pawan) bersama TNI dan PT SKM menyambangi Desa Tanjung Pasar untuk memberikan Bantuan Sosial kepada 60 KK masyarakat yang sangat terdampak banjir,” ujar Ipda Bagus.

Lanjut Ipda Bagus menjelaskan, Banjir tersebut diakibatan intensitas curah hujan yang beberapa hari ini sangat tinggi sehingga membuat air sungai meluap.

“Banjir sudah terjadi selama sepekan terakhir dan untuk ketinggian air mencapai 60 sampai dengan 90 cm, untuk sementara warga kita himbau agar tidak melakukan aktivitas nelayannya dulu mengingat cuaca yang agak ekstrim,” jelasnya.

Ipda Bagus menambahkan bahwa pihaknya akan menyambangi tiga desa lain di Kecamatan Muara Pawan yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak.

“Besok rencana kita akan menyambangi tiga desa lainnya yakni Desa Maya, Ulak Medang dan Desa Tanjung Pura, berdasarkan pengakuan masyarakat sementara ini belum ada mendapat bantuan dari pemerintah,” tukasnya. (Agsfy)