Kasi Datun Berikan Pelayanan Hukum Gratis Di Tapal Batas

0
146

Kasi Datun Kejari Sintang, Endang Darsono memberikan Pelayanan Hukum gratis kepada masyarakat Perbatasan di Dusun Naga bayan Kabupaten Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara(Kasi Datun) pada Kejaksaan Negeri Sintang, Endang Darsono. SH, memberikan pelayanan Hukum Gratis kepada masyarakat yang berada diwilayah perbatasan Indonesia- Malaysia bertempat di Desa Jasa Dusun Nanga Bayan Kecamatan ketungau Hulu Kabupaten Sintang.
Kasi Datun Kejari Sintang, Endang Darsono memberikan Pelayanan Hukum gratis kepada masyarakat Perbatasan di Dusun Naga bayan Kabupaten Sintang
Pelayanan Hukum gratis oleh Kasi Datun Kejari Sintang tersebut berlansung selama dua hari mulai sejak Senin tanggal 16 September hingga 17 September 2019 didampingi langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Sintang, Sofian SH.
Kedatangan kasi Datun Kejaksaan Negeri Sintang ke Wilayah perbatasan untuk memberikan Pelayanan Hukum gratis tersebut mendapat Antusiasme dari masyarakat perbatasan. Pasalnya sejak Indonesia merdeka baru pertama kalinya masyarakat diperbatasan mendapatkan pelayanan hukum gratis langsung.
Gebrakan yang dilakukan Kasi datun Kejari Sintang tersebut merupakan sebuah inovasi mengingat secara letak geografis wilayah hukum Kejaksaan Negeri Sintang cukup luas sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yg selama ini belum pernah mengenal kejaksaan dan belum mengenal hukum.
Atusiame masyarakat Perbatasan untuk mendapatkan Pelayanan Hukum gratis dari Kejaksaan Negeri Sintang tersebut sangat luar biasa. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran puluhan masyarakat berkumpul di Balai pertemuan Dusun Nanga Bayan.
Tidak hanya itu, kepala Desa jasa dan Kepala Desa Sungai Kelik beserta seluruh perangkatnya juga tak luput hadir untuk mendapatkan pelayanan Hukum gratis dari Kasi Datun Kejari Sintang.
Disela-sela kegiatan Pelayanan Hukum gratis tersebut, Kepala Desa Jasa, Emil salim mengatakan bahwa pelayanan hukum gertis yang di persembahkan oleh kasi Datun Kejari Sintang sangat memberikan manfaat bagi masyarakat yg ingin berkonsultasi hukum secara gratis.
“Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami masyarakat Perbatasan karena sehak 74 Tahun indonesia merdeka baru pertama kali inilah kami didatangi oleh seorang Jaksa dan bisa berbagi ilmu tentang hukum langsung kepada kami yang ada diperbatasan ini, “ucap Emil salim kepada wartawan kemarin.
Emil dengan adanya pelayanan Hukum gratis yang dilakukan oleh Kejaksaan negeri Sintang tersebut kedepannya tetap bisa hadir ke Wilayah perbatasan tersebut untuk memberikan pelayanan hukum.
“Saya selaku Kepala Desa Jasa sangat mendukung program yang dilakukan oleh Kejari Sintang khsususnya Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara sehingga masyarakat menjadi faham hukum dan isu permasalahan hukum yg ada di wilayah lintas batas negara atau perbatasan, “pungkas Emil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here