Kasrem121/Abw : Pedomani Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI

0
30

 

Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw memimpin apel gabungan prajurit Makorem 121/Abw dan Balak (Badan Pelaksana) Aju Korem 121/Abw

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw memimpin apel gabungan prajurit Makorem 121/Abw dan Balak (Badan Pelaksana) Aju Korem 121/Abw yang ada di wilayah Sintang bertempat di lapangan apel Makorem 121/Abw, Senin, 10/1/22.

Apel gabungan anggota Makorem 121/Abw bersama Balak Aju Korem 121/Abw akan terus dilaksanakan setiap hari Senin, untuk pengambil apel yaitu Danrem 121/Abw atau Kasrem 121/Abw dan para Kasi Korem 121/Abw.

Maksud dan tujuan diadakannya apel gabungan ini adalah disamping untuk pengecekan juga untuk penyampaian informasi dari satuan atas, serta sebagai sarana silaturahmi, saling kenal sesama para prajurit.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono S.E., M.M saat mengambil apel mengatakan,” Saat ini setiap hari Senin kita laksanakan apel gabungan anggota Makorem 121/Abw bersama anggota Balak Aju Korem 121/Abw, maksud dan tujuannya disamping pengecekan terhadap prajurit, juga untuk menyampaikan beberapa informasi, petunjuk dan arahan dari Komando Atas,” katanya.

Disamping itu juga untuk menyamakan persepsi, cara pandang ke depannya dalam menjalankan tugas sehingga nantinya meminimalisir terjadinya kesalahan ataupun pelanggaran.

Lebih lanjut kata Kasrem 121/Abw bahwa apel pagi gabungan ini juga untuk menjalin tali silaturahmi antar anggota prajurit, agar saling mengenal satu sama lainnya. Dengan saling kenal inilah nantinya dapat menimbulkan jiwa korsa antar anggota, meningkatkan kebersamaan dan kekompakan,” jelas Kolonel Czi Rudy Wahjudiono.

Di akhir penyampaiannya bahwa setiap prajurit harus tetap menjaga disipilin, tetap jaga kerapian. Karena disiplin modal bagi seorang prajurit, merupakan ciri khas bagi setiap prajurit. Banyak instansi lain yang ingin mencontoh disiplin seperti prajurit, untuk itu kita sebagai prajurit harus bisa mempertahankannya dan meningkatkannya.

Pedomani selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, dalam menjalankan tugas, karena ini merupakan pedoman bagi setiap prajurit dalam mengemban tugas,” pungkas Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudy Wahjudiono,S.E., M.M.