Kelam Tourism Festival 2019 Berlangsung Tujuh Hari

0
128

LINTASKAPUAS I SINTANG- Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika menyampaikan bahwa Kelam Tourism Festival 2019 akan diselenggarakan selama tujuh hari mulai dari tanggal tanggal 8 Juli 2019 hingga 14 Juli 2019.
“Kelam Tourism Festival 2019 akan digelar selama tujuh hari dengan beraneka ragam kegiatan didalamnya yang dianataranya seperti Bike to Kelam, Rock Climbing Kelam, Trabas Motocross, lomba marathon 10 Km, Air Soft Gun, Lomba Foto, Lomba Burung Berkicau, dan hiburan rakyat”, kata Hendrika, “ungkap Hendrika saat ditemui Wartawan Usai Acara Pembukaan Kelam Tourism Festival 2019, senin(8/7/2019)
Hendrika menjelaskan bahwa ribuan peserta telah mendaftarkan dirinya pada berbagai kegiatan dalam rangka Kelam Tourism Festival 2019 dan juga bakal banyak turis yang berdatangan baik dari dalam negeri dan luar negeri.
“Hingga saat ini peserta kegiatan yang telah mendaftarkan sejumlah 1500 orang, selain itu juga, Kelam Tourism Festival ini akan didatangi kurang lebih 1200 wisatawan baik lokal maupun mancanegara, yang dimana kami kemas juga kegiatan Pekan Raya Borneo, Gawai Dayak dan Bisnis Forum”, jelasnya.
Ia juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sintantang saat ini telah menyusun Market plan induk pariwisata Sintang, dan akan menjadikannya sebagai acuan dalam melakukan langkah dan tahapan yang sistematis dalam membangun kepariwisataan daerah Sintang.
“kita berharap kepada Kementrian Pariwisata Republik Indonesia agar event Kelam Tourism Festival 2019 ini menjadi masuk bagian 100 wonderfull Indonesia”,pungkas Hendrika. (Diki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here