Ketua DPRD Apresiasi Tabliq Akbar Polres Sintang

0
83

Ustad Das’Ad Foto berama dengan Bupati Sintang, Kapolres Sintanb, Ketua DPRD Sintang, Kajari Sintang, Dandim Sintang dan Wakil Bupati Melawi usai Acara Tabliq Akbar di Halaman Mapolres Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Sintang, Floresnsius Ronny mengapresiasi dengan diselenggarakanya Tabliq Akbar oleh Polres Sintang, dengan mendatangkan penceramah Kondang, Ustad Das ‘ ad Latif bertempat dihalaman mapolres Sintang pada minggu malam kemarin.
“Jika kegiatan tabliq akbar seperti ini sangat kita apresiasi, karena bisa memberikan dampak Positif kepada masyarakat akan pentingnya memupuk persaudaraan dan menjalin persatuan dan kesatuan di bumi Senentang ini, “ungkap Ronny kepada Media ini usai mengikuti Tabliq Akbar.
Politisi Muda Nasdem ini mengatakan kegiatan Tabliq Akbar tersebut sangat baik jika sering digelar karena memberikan dampak positif serta memberikan pesan moral yang baik untuk masa depan bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat Sintang.
“Kalau saya mendengarkan tausiyah ustad tadi, sangat banyak pesan moral yang mengajak kita berbuat lebih baik. Dan cara penyampaian beliau itu tadi tidak kaku, bahkan mampu membuat masyarakat terhibur dengan humor yang disampaikan tapi dibalik humornya itu memiliki pesan moral yang mengajak kita berbuat lebih baik, khususnya tentang kehidupan bermasyarakat secara umum sekaligus ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) diwilayah Sintang pada khususnya. “ucapnya.
Sebagai contoh, lanjut Ronny, dalam kita membangun persaudaraan itu harus dimulai dari rumah tangga dengan cara memperlakukan istri semulia mungkin, dan begitu juga sebaliknya, seorang istri harus menghargai suami dan menerima apa adanya. Intinya jangan lupa bersyukur.
Selain itu, beliau juga menyampaikan, agar mengajarkan pendidikan agama kepada anak sejak dini serta menjalin tali persaudaraan dengan tetangga sekitar, bahkan dalam penyampaiannya tersebut, mengajak kita untuk menjaga toleransi antar umat serta menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terbangun dan menjaga perbedaan yang kita miliki saat ini. “ujar Ronny.
Dalam kesempatan Tersebut, Ketua DPRD Sintang ini mengajak seluruh Masyarakat Sintang agar tetap menjaga tali persaudaraan dan persatuan antar sesama umat yang ada dikabupaten Sintang.
Kita sebagai masyarakat terpelajar harus berperan serta secara aktif dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara, menjaga keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat, berpartisipasi dalam menjaga kerukunan, di mana saja kita berada dan kapan saja waktunya.
“harapan saya, masyarakat Kabupaten Sintang jangan mudah terprovokasi ataupun memprovokasi isu isu yang bisa memutus tali persaudaraan antar umat beragama, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here