Ketua KONI Sintang Buka Kompetisi Nanga Dedai Cup 2019

0
559

Penendangan Bola pertama sebagai tanda dimulainya Open Turnamen Sepak bola Nanga Dedai Cup 2019 oleh Tokoh muda Dedai, Syahroni
LINTASKAPUAS I SINTANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Sintang, Chomain Wahab membuka secara resmi Open Turnamen Sepakbola Nanga Dedai Cup 2019 berlangsung di lapangan bola Desa Nanga Dedai, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang Senin (16/9/2019).

Chomain berharap Open Turnamen Sepakbola Nanga Dedai Cup 2019 ini dapat meningkatkan motivasi masyarakat di bidang olahraga terutama pada olahraga sepakbola.

“Turnamen ini digelar sebagai upaya untuk membangkitkan kembali semangat olahraga dan prestasi olahraga yang ada di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Tokoh Pemuda Nanga Dedai, Syahroni yang turut serta dalam pembukaan tersebut berharap Open Turnamen Sepakbola Nanga Dedai Cup dapat berjalan dengan baik dan lancar. Untuk itu, ia mengajak seluruh peserta pertandingan dan masyarakat dapat bertanding dengan penuh sportivitas.

“Mari bersama kita sukseskan pertandingan ini. Berikan performance yang terbaik tentunya diiringi dengan sportivitas yang tinggi,” katanya.

Syahroni yang merupakan salah satu tokoh pemuda yang peduli pada olahraga juga mengharapkan ada event di tingkat Kecamatan yang memang konsen untuk memantau serta menyeleksi atlet-atlet lokal yang berbakat.

“Dengan adanya event tingkat kecamatan, kita benar-benar menggunakan atlet lokal untuk pertandingan Bupati Cup dan itu harusnya dapat dijaring pada turnamen kecamatan. Ini harus menjadi perhatian, mengingat prestasi sepakbola dalam empat tahun belakangan ini bisa dikatakan mandek,” tuturnya.

Ketua Panitia Open Turnamen Sepakbola Nanga Dedai Cup 2019, Fuadi Yasri melaporkan bahwa jumlah peserta yang ikut berkompetisi dalam Turnamen Nanga Dedai Cup tersebut sebanyak 32 kesebelasan yang berasal dari wilayah kecamatan Dedai dan Daerah lainnya.

‚Äútidak hanya dari Kabupaten Sintang, ada juga ternyata kesebalasan yang berasal dari Kabupaten Melawi yakni dua tim Kesebelasan, “ucapnya.

Yasri mengatakan total hadiah pada turnamen sepak bola Nanga Dedai Cup yang akan digelar selama tiga minggu ini memperebutkan total hadiah sebesar 25 Juta Rupiah. Tujuan dari diadakan turnamen ini adalah untuk menjaring atlet yang nantinya akan bertanding pada Bupati Cup.

“Penutupan diperkirakan akan dilakukan oleh Bupati Sintang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring atlet berbakat yang nantinya akan membawa nama Dedai dalam pertandingan Bupati Cup yang akan digelar pada bulan November mendatang. Intinya kami akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan gelar juara pada Bupati Cup,” pungkasnya.