Kirab Pemuda Pupuk Semangat NKRI

0
187

LINTASKAPUAS I SAMBAS – Penyelenggaraan Kirab Pemuda 2018, diharapkan bisa terus memupuk semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, Khususnya di Kabupaten Sambas provinsi Kalimantan Barat.
Kegiatan Kirab pemuda 2018 dihadiri Asisten Deputi Bidang Kepemudaan Kemenpora RI Iman Nahrawi, Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., Kadispora Provinsi Kalbar yang berlangsung kemarin.
Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah mengatakan penampilan 300 penari pada saat pembukaan Kirab Pemuda 2018 adalah sebuah bentuk penghargaan Pemerintahan Daerah kepada kebudayaan yang ada di Kabupaten Sambas.
Menurutnya, Kirab Pemuda terebut merupakan sebuah momen yang tepat untuk mengenalkan budaya kepada para pengunjung.
Pengenalan Budaya ini merupakan sebuah keharusan, karena budaya adalah salah satu bentuk kekayaan dari keberagaman Indonesia,”ucapnya.
Wakil Bupati mengaku bangga telah mendapatkan penghargaan yang luar biasa karena Kabupaten Sambas menjadi satu-satunya Kabupaten terpilih diselenggarakannya Kirab Pemuda. ” di Momen ini lah kesempatan kita untuk mengenalkan bakat dan budaya kita serta mengangkat keingintahuan masyarakat umum terhadap kebudayaan dan potensi yang ada di Kabupaten┬áSambas.
Selain itu, Lanjut Wabub dalam kesempatan ini juga kita bisa mengenalkan sungai yang kita miliki, wisata bahari, Keraton dan lain sebagainya. “Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here