KONI Sintang Bangun Dua Sarana Olahraga Baru

0
421
Peletakan Batu pertama pembangunan Sirkuit Roadrace dan Gedung Fitnes Center KONI oleh Bupati Sintang, Ketua DPRD Sintang beserta Anggota Lo

LINTASKAPUAS I SINTANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Sintang membangun dua sarana olahraga baru di komplek Stadion Baning Sintang.

Dua unit sarana olahraga yang dibangun tersebut berupa Sirkuit Road Race Baning Sintang dan Gedung Fitnes Center KONI yang diawali dengan peletakan Batu pertama oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa(15/9/2020)

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab mengatakan bahwa pembangunan dua buah sarana olahraga di kompleks Stadion Baning Sintang tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Sintang bidang olahraga sangat baik.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sintang karena sangat peduli dengan perkembangan Olahraga di Kabupaten Sintang ini, ” ucap Chomain.
Chomain berharap dengan dibangunnya Sirkuit Roadrace di komplek stadion Baning Sintang tersebut dapat meminimalisir aksi balap liar anak muda di jalan raya.
“Dengan adanya Sirkuit Roadrace ini kita harapkan tidak adalagi ada aksi balap liar dijalan raya. karena kita sudah menyediakan fasilitas bagi anak muda yang ingin menyalurkan bakatnya, ” harap Chomain.
Ia juga berharap dengan adanya Sirkuit Roadrace tersebut diharapkan bisa melahirkan Atlet berbakat yang bisa menoreh prestasi hingga ke kancah Nasional, ” ucapnya.
Sementara untuk Fitnes Center KONI dibangun bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang gemar Fitnes.

“Fitnes Center ini sangat dibutuhkan oleh semua cabang olahraga, karena setiap Atlet olahraga itu membutuhkan Body building dan akan kita gratiskan untuk seluruh Atlet Cabang olahraga. mudah-mudahan dengan Fasilitas ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Sintang. ” pungkas Chomain.