Korem 121/Abw Bangun Zona Integritas Menuju WBK – WBBM

0
96
Puluhan Personil TNI Korem 121/Abw ikuti sosialisasi Pembekalan Zona Integritas menuju wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Bersih birokrasi dan melayani di aula prajurit Korem 121/Abw

LINTASKAPUAS | SINTANG – Guna meraih prestasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi – Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBKM) Korem 121/Abw, Personel Korem 121/Abw ikuti sosialisasi pembekalan pembangunan Zona Integritas.

Kubu Raya, Satker (Satuan Kerja) Korem 121/Abw akan mengikuti Lomba pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk mewujudkan impian tersebut tentunya perlu persiapan yang harus dilakukan, baik piranti lunak maupun personel yang akan membidanginya.

Satker Korem 121/Abw selalu bertekad untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan berbagai cara upaya yang dilakukan, termasuk mengikut sertakan personelnya dalam kegiatan sosialisasi pembekalan materi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr.

Korem 121/Abw menugaskan dua orang personel yaitu Mayor Inf Supriyono sebagai Pasi Anev Korem 121/Abw beserta Sertu Abang Ruziansyah sebagai operator. Kegiatan sosialisasi pembekalan materi pembangunan Zona Integritas menuju WBK /WBBM dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 18 sd 20 Januari 2022 bertempat di Makodam XII/Tpr. Diharapkan Satker Korem 121/Abw bisa meraih prestasi WBK/ WBBM.

Kegiatan sosialisasi pembekalan materi pembangunan Zona Integritas menuju WBK/ WBBM sebagai pembawa materinya dari Staf Perencanaan Kodam XII/Tpr dan dari Ketua SPI Untan (Universitas Tanjungpura) bapak Dr. Witarsa, M.Si.

Acara sosialisasi ini dibuka oleh Asisten Perencanaan Kodam XII/Tpr Kolonel Arm Wiwin Sugiono, S I.P, dalam sambutannya mengatakan,” Salah satu upaya untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi di lingkungan TNI AD adalah dengan terlaksananya pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan TNI AD secara proporsional,akuntabel dan transparan,” katanya.

Lebih lanjut kata Asrendam XII/ Tpr bahwa kegiatan sosialisasi pembangunan Zona Integritas bertujuan agar Satker jajaran Kodam XII/Tpr masuk dalam kategori Satker WBK/WBBM di Kemenpan RB. Untuk menuju WBK/WBBM diperlukan 5 strategi dalam pembangunan Zona Integritas.

Pertama adalah Mindset/Culturset dan komitmen. Komitmen nyata pimpinan dan semua prajurit dengan melibatkan bawahan dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi dan menularkan semangat dan visi yang sama. Yang kedua kemudahan, kecepatan, transparansi, pelayanan. Menyediakan fasilitas yang lebih baik dan sistem pelayanan yang cepat dan transparan serta semangat hospitality untuk kepuasan publik. Yang ketiga program kerja yang menyentuh masyarakat. Membuat inovasi program yang membuat unit kerja lebih dekat ke masyarakat sehingga masyarakat merasakan kehadiran Satker tersebut. Ke empat monitoring dan evaluasi serta ke lima menajemen media artinya setiap aktivitas dan inovasi perubahan yang dilakukan diketahui oleh masyarakat,” jelas Asrendam XII/Tpr.

“Saya berharap agar bisa manfaatkan kegiatan ini sebagai sarana untuk berdiskusi dengan narasumber sehingga dapat digunakan sebagai dasar analisis untuk perbaikan Pembangunan Zona Integritas di Satker masing masing. Dengan sosialisasi ini saya mengharapkan Satker dibawah Kodam XII/Tpr ke depan melalui tahapan- tahapan mulai dari tingkat TNI AD, Mabes TNI sampai tingkat Kemenpan RB dapat meraih prestasi WBK/WBBM,” pungkas Kolonel Arm Wiwin Sugiono.