Korem 121/ABW Komitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayan

0
110

LINTASKAPUAS I SINTANG- Guna mewukudkan peningkatan kapasitas dan akuntabel organiasi Pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta memingkatkan pelayanan kepada publik, Korem 121 ABW gelar kegitanan pencanangan pembangunan Zona Integritas.

Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM). dipimpin langsung Kepala Staf Korem 121/ABW, Kol. Inf Marzuki berlangsung di Balai Prajurit Korem 121/ABW, jumat(20/3/2020)

Komandan Korem 121/ABW, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Kepala Staf Korem 121/ABW, Kol. Inf Marzuki menyampaikan bahwa Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintah yang pimpinan, dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Pembangunan zona integritas tersebut, di fokuskan terhadap beberapa program yang nantinya mampu mewujudkan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersifat konkrit.

Sebagai contoh, Lanjut Marzuki diataranya rekruitmen prajurit yang dilakukan secara terbuka, mekanisme pengaduan masyarakat, pengukuran kinerja individu, dan keterbukaan informasi publik dengan prinsip efektif, efisien, serta penerapan sistem Outcome Oriented terhadap seluruh unit kerja, “jelas Marjuki.

Ia juga mengatakan bahwa Kodam XII/Tpr sudah melaksanakan program reformasi birokrasi, namun masih banyak hal-hal yang perlu kita perbaiki dan di sempurnakan dalam pelaksanaan program reformasi birokrasi tersebut, dalam rangka peningkatan kualitas satuan sehingga tercipta budaya kinerja pada tingkat Nasional yang juga harus di dukung oleh satuan-satuan di bawah nya termasuk Korem 121/Abw.

“Pencanangan Pembangunan zona intergritas yang hari ini kita laksanakan akan ditindaklanjuti melalui kegiatan yang diprogramkan. Ini bukan sekedar lisan saja, Pencanangan Pembangunan Zona Integritas ini akan dibalut dengan adanya penandatanganan pakta integritas pejabat Korem, “katanya.

Marzuki juga menyampaikan bahwa tahun 2020, Korem 121/Abw akan ikut di lombakan dalam penilaian Zona Integritas tingkat angkatan Darat.

“Apabila terpilih selanjut nya penilaian tingkat Mabes TNI, harapan kita semua di tingkat Mabes TNI kita mendapatkan nilai yang baik maka kemudian selanjutnya akan di nilai oleh kementrian PAN RB, tentunya kita semua berharap satuan ini bisa mendapatkan predikat dari kementrian PAN RB yaitu predikat WBK (wilayah bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih dan melayani). “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here