KPA Sintang Gelar Aksi Pungut Sampah Taman Bungur

0
145

Anggota KPA Sintang Pungut sampah yang berserakan di Halaman Alun-Alun Taman Bungur Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Sekitar 70 Orang Kelompok Pencinta Alam(KPA) Kabupaten Sintang menggelar Bakti Sosial(Baksos) Pungut sampah di Taman Bungur Depan Rumah Jabatan Bupati Sintang, pada minggu(21/7/2019)

Gerakan Aksi pungut sampah tersebut diikuti dari berbagai Kelompok Pencinta Alam(KPA) Sintang yakni Komunitas Pendaki Sintang(KPS), Komunitas Pendaki Kalimantan(KPK), Woment Adventure Sintang, Petualang Para Aktivis(PERAK), My Trip Friend(MTF).

Koordinator Pungut Sampah Taman Bungur, Daniel mengatakan bahwa aksi tersebut digelar sebagai bentuk cinta Alam Lestari dan kepedulian terhadap kebersihan Lingkungan di Kabupaten Sintang.

Puluhan Kantong Sampah taman Bungur Berhasil dikumpulkan KPA Sintang
“Aksi ini kita gelar selain sebagai cinta kami terhadap alam, juga diharapkan bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, “Ucap Daniel.
Ia juga mengatakan KPA Sintang memilih lokasi Taman Bungur Sintang sebagai sasaran utama kegiatan pungut sampah mengingat Lokasi tersebut saat ini menjadi sarana wisata keluarga yang ramai dikunjungi oleh masyarakat Sintang khususnya pada sore hari.
“Paling tidak, dengan adanya aksi pungut sampah yang kita gelar bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan.
Ia juga mengatakan bahwa aksi sosial tersebut akan dijadikan KPA Sintang Sebagai Kegiatan rutin. ” Kegiatan bakti sosial ini akan menjadi agenda rutin kami kedepannya”pungkas Daniel
Sementara, salah satu Anggota KPA Sintang asal Komunitas Pendaki Sintang(KPS) Rafi Helyogo mengatakan bahwa tingkat kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya masih sangat rendah.

Puluhan Kelompok Pencinta Alam(KPA) Sintang Foto bersama usai menggelar aksi pungut sampah taman Bungur Sintang
Kalau kita Melihat, Jumlah Sampah yang kita kumpulkan tadi cukup lumayan banyak, sehingga saya menilai tingkat kesadaran masyarakat akan membuang sampah pada tempatnya masih rendah, hampir disetiap tempat bersantai banyak sampah yang berserakan. padahal di beberapa tempat sudah disediakan tempat Pembuangan Sampah,”Tutur Rafi.
Ia berharap, dengan adanya aksi pungut sampah yang digelar oleh seluruh KPA Sintang tersebut bisa memberikan manfaat dan bisa menjadi contoh yg baik kepada masyarakat. ” paling tidak dengan aksi yang kita laksanakan saat ini bisa memberikan penyadaran kepada masyarakat khususnya pengunjung yang hadir agar tidak membuang sampah sembarangan, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here