KPA Sintang & IJS Galang Dana Pengobatan Bocah Penderita Hidrosefalus

0
121

LINTASKAPUAS I SINTANG – Sebanyak 70 Orang relawan Peduli Aji Saputra, Bocah penderita Penyakit Hidrosefalus menggelar galang dana di wilayah Tugu Adipura Simpang lima dan Lampu merah perempatan simpang Polres Sintang, rabu(24/7/2019)
Relawan Peduli Aji Saputra tersebut berasal dari Anggota Kolelompok Pencinta Alam(KPA) Se- Kabupaten Sintang yakni Komunitas Pendaki Kalimantan(KPK), Komunitas Pendaki Sintang(KPS), Pendaki Aspal, MTF, Komunitas PERAK, Women Adventure Sintang(WAS) MTF Sintang, Terjal bekerja sama dengan Ikatan Jurnalis Sintang(IJS)

Penggalangan dana untuk meringankan biaya pengobatan penyakit Aji Saputra tersebut akan berlangsung selama dua hari, Rabu – kamis dengan start penggalangan dimulai dari pukul 16.00 – 17.30 Wib.

sebagaimana diharapkan setiap orang pastinya menginginkan Terlahir normal tentu menjadi dambaan setiap umat manusia. Tak ada yang ingin hadir di dunia ini dengan keterbatasan fisik. Namun apa daya jika Tuhan sang penguasa alam semesta berkehendak lain.

Sebagai manusia hanya bisa menerima dengan lapang dada apa yang telah direncanakan-Nya. Tentu semua itu ada hikmah yang dapat dipetik oleh umat-Nya.

Tak seperti anak sebayanya yang bisa bermain leluasa, Aji Saputra (6) hanya bisa terbaring lemas. Namun raut wajahnya tetap selalu memancarkan senyuman yang membuat hati setiap orang melihatnya merasa terenyuh.

Aji didiagnosa menderita Hidrosefalus, penyakit yang disebabkan oleh penumpukan cariran pada rongga otak yang dapat menyebabkan otak membesar dan menekan jaringan otak sekitarnya. Penyakit tersebut diketahui sejak Aji berusia 3 bulan.

Kondisi Aji seperti ini seakan tak dapat ditermia oleh Ibunya, sehingga membuatnya ditinggalkan oleh orang yang sudah melahirkannya di dunia ini. Kini Aji hanya tinggal bersama ayahnya yang kesehariannya hanya bekerja serabutan.

Sebenarnya Aji sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit yang ada di Pontianak pada tahun 2013 lalu, namun karena keterbatasan dana sehingga hasil yang didapatkan pun tak begitu memuaskan. Kini Aji hanya dirawat seadanya di rumahnya, maka dari itu, sangat diharapkan uluran tangan untuk dapat membantu pengobatannya.

koordinator lapangan aksi galang dana, Hery Lingga menyampaikan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama serta untuk mengerakan hati masyarakat agar dapat saling membantu.

“Galang dana ini kita akan laksanakan selama dua hari. Kita harapkan dengan dana yang terkumpul nantinya dapat meringankan beban orang tua Aji,” ujarnya.

Lingga juga berharap, aksi galan dana ini dapat mengugah hati Pemerintah Kabupaten Sintang dan juga BPJS sehingga dapat membantu atas apa yang diderita Aji saat ini.

“Kita juga menerima donasi melalui Rekening BRI: 0304-0101-6672-532 (Dompet Kemanusiaan Simpatik Sintang). Harap konfirmasi pengiriman donasi ke WA 0852-1540-0702 apabila sudah ditransfer,” terangnya.

Lingga pun mengajak seluruh masyarakar untuk mendoakan agar Aji dapat sembuh sehingga bisa normal dan dapat bermain seperti anak sebayanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here