Kunjungi KPP Pratama, Bupati Ketapang Mendukung Pengoptimalan Penghasilan Sektor Pajak

0
181
Foto Bupati Ketapang, Martin Rantan, saat menandatangani bentuk dukungn terhadap KPP Pratama Ketapang dalam Pengoptimalan pajak. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Bupati Ketapang, Martin Rantan, mengunjungi
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ketapang, Kamis (1/4/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung pengoptimalan penghasilan di sektor pajak.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, menyampaikan untuk memajukan Kabupaten Ketapang tidak hanya dengan kekuatan egosektoral saja, namun Pemerintah Kabupaten juga harus bersinergi dengan lembaga-lembaga Negara lainnya.

“Ini memang tugas kepala daerah untuk membantu komunikasi dan koordinasi dengan multi daerah khususnya dengan lembaga-lembaga vertikal yang ada di daerah,” ujar Bupati Ketapang, Martin Rantan, Kamis (1/4) siang.

Dari hasil pertemuannya dengan KPP Pratama Bupati menyimpulkan bahwa hasil pajak dikabupaten Ketapang ini belum setara dengan dana transfer pusat yang ditransfer ke pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Ketapang dalam bentuk APBD

“Untuk itu pada kesempatan yang akan datang kita berencana untuk mensinergiskan agar mengoptimalkan penghasilan negara dalam sektor pajak di Kabupaten Ketapang sehingga ada keberimbangan antara sumbangan daerah ini kepada negara dengan mengembalikan keuangan ini dalam bentuk pembangunan di Kabupaten Ketapang,” ungkapnya.

Bupati berharap kepada seluruh masyarakat, dimulai dari jajaran pemerintah Kabupaten Ketapang supaya melakukan pelaporan SPT tahunan secara tepat waktu dan menjadi wajib pajak yang baik.

“Kita menyetor pajak dan melaporkan seluruh harta kekayaan kita pada negara melalui pajak karena dengan hal tersebut kita menjadi seorang warga negara yang baik yang ikut peduli dalam membangun negara khususnya Kabupaten Ketapang. Mari kita membayar pajak dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Ketapang Edral Yulvan, terkait dengan hasil koordinasi pihaknya dengan jajaran Bupati Ketapang, dirinya berjanji akan berupaya selalu untuk mengoptimalkan potensi-potensi yang ada diwilayah Kabupaten Ketapang, namun memerlukan dukungan dari seluruh masyarakat utamanya dari jajaran pemerintah Kabupaten Ketapang.

“Saya yakin yang tadi disampaikan oleh Bupati, merupakan suatu langkah awal dan kedepannya agar kita bisa meningkatkannya lagi dan yang pasti, peran kami sebagai petugas atau pegawai pajak dalam menghimpun pajak negara itu tidak maksimal apabila tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten Ketapang,” tuturnya.

Untuk diketahui, diakhir kunjungannya, Bupati Ketapang menandatangani pernyataan dukungan terhadap KPP Pratama Ketapang dalam upaya melakukan optimalisasi penghasilan di sektor pajak di Kabupaten Ketapang. (Agsfy)