Kunjungi Muara Pawan, Ini Saran dan Masukan Wakil Ketua DPRD Ketapang dan Komisi IV

0
280
Wakil Ketua DPRD Ketapang dan Komisi IV saat mengunjungi Puskesmas Muara Pawan

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Setelah melakukan rapat koordinasi bersama Camat Muara Pawan untuk melihat kesiapan dan mendengar keluhan dari wilayah tersebut dalam mencegah penyebaran covid-19. Wakil Ketua DPRD Ketapang bersama Komisi IV memberikan saran dan masukan kepada Camat Muara Pawan dan Petugas Puskesmas.

Wakil Ketua DPRD Ketapang H Mathoji, mengatakan dalam keadaan seperti ini pihaknya sangat menyesalkan di wilayah Muara Pawan tidak ada Posko Covid-19 dan Alat tes kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sangat minim.

“Kami dari DPRD meminta kepada pimpinan wilayah Kecamatan Muara Pawan agar segera mendirikan posko covid-19. Ini merupakan langkah antisipasi kita dalam mencegah virus corona ini. apalagi setalah kita berkunjung ke puskesmas tidak adanya pemeriksaan atau pengecekan suhu tubuh dari pihak kesehatan,” ujar Wakil Ketua DPRD H Mathoji, saat mengunjungi puskesmas Muara Pawan pada Jum’at (17/04)

Sementara itu, Ketua Komisi IV Achmad Sholeh meminta agar pihak Kecamatan Muara Pawan selalu memberikan Edukasi yang positif kepada masyarakat agar tidak terlalu panik dan terlalu cuek dengan wabah seperti ini. Selain itu dirinya menyarankan agar segera mendirikan posko.

“Saya minta agar edukasi-edukasi terkait covid-19 ini, terus disosialisasikan kepada masyarakat. Agar masyarakat tidak terlalu panik dan cuek, mengingat virus yang kita hadapi sekarang ini tidak kelihatan namun sangat berbahaya. Saya sependapat dengan Wakil Ketua DPRD yang menyarankan agar segera membuat posko, kalau hanya mengandalkan puskesmas kita khawatir kekurangan SDM. Apalagi puskesmas melakukan sistim jumput bola dengan melayani secara online,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Muara Pawan Maisier, akan mendirikan posko sesegera mungkin.

“Memang selama ini pelayanan kami hanya secara online melalui lintas sektoral. Jadi, Saran dan masukan dari Wakil Ketua DPRD dan Komisi IV untuk mendirikan posko akan kami laksanakan. Secepatnya hari Senin kami akan melakukan rapat sekaligus mendirikan posko tersebut,” akunya. (Afy)