Lantas Polres Sintang Gelar Kopdar Bersama Komunitas Otomotif

0
81

LINTASKAPUAS I SINTANG – Satuan Lalu Lintas Polres Sintang, menggelar Kopdar bersama Komunitas Otomotif baik Roda dua maupun roda empat berlangsung di Cafe teras Kota Sintang, kamis(10/10/2019)

Kopdar berasama yang digelar Satlantas Polres sintang tersebut diikuti sekitar 100 orang peserta yang berasal dari beberapa Komunitas bikers Sintang.

Kasat lantas Polres Sintang, AKP. Rizal Satria Ferdianto mengatakan bahwa Kopdar Bersama Komunitas Otomotif tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama bikers yang ada di Sintang.

“Tujuan utama kita, meningkatkan jalinan silaturahmi dan sekaligus mensosialisasi disiplin berlalu lintas dijalan, ” ucap kasat.

Selain itu, lanjut Rizal, kita juga akan mensosialisasikan Smart SIM yang sudah diluncurkan sejak tanggal 22 September 2019 lalu.
Smart SIM ini merupakan SIM pintar dan Canggih karena pencatatannya dilakukan secara digital, ” ucap Rizal.

Ia juga mengatakan bahwa Smart SIM memiliki kelebihan seperti memiliki fitur canggih serta dilengkapi dengan chip untuk data pemilik. Chip ini menyimpan berbagai macam data untuk kepentingan forensik kepolisian secara lengkap. Identitas pemegang SIM tersimpan lengkap dalam chip ini.

“Dalam proses penerbitan Smart SIM ini tidak ada bedanya dengan SIM biasa dan Smart SIM ini akan diberikan saat perpanjangan atau pembuatan baru di seluruh Polres, ” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas mengajak seluruh Biker Sintang untuk menjadi Pelopor Keselamatan dalam berlalu Lintas dijalan. “Jadi harus sama-sama menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Taati semua peraturan dan rambu lalu lintas yang ada, ” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here