Lasarus Serahkan Bantuan Bus Sekolah Untuk Seminari Sintang

0
108
Penyerahan Kunci Bus Sekolah oleh Ketua Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan(Dapil) Kalbar II Lasarus kepada Rekor Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney

LINTASKAPUAS | SINTANG – Ketua Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan(Dapil) Kalbar II Lasarus menyerahkan bantuan satu unit bus sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kepada Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney Sintang.

Bus Sekolah yang diserahkan diterima langsung oleh Rekor Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney, Emanuel Yosep didampingi Uskup Sintang Mgr. Oton Sidin dan disaksikan langsung oleh Sekda Sintang Yosepha Hasnah dan Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward, kamis(11/2/202021)

Ketua Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan(Dapil) Kalbar II Lasarus mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan Aspirasinya sebagai DPR RI yang dimasukkan melalui Program Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI.

“Untuk Provinsi Kalbar kita mengalokasikan 11 unit bus Sekolah, 7 diantaranya merupakan Aspirasi saya dan sudah kita serahkan langsung kep lembaga-lembaga pendidikan yang Fasilitasnya belum memadai, “ucap Lasarus.

Lasarus memaparkan tujuh Lembaga pendidikan yang mendapatkan bantuan Bus Sekolah tersebut yakni Universitas Nahdhatul Ulama (UNU) Kalbar Selanjutnya Sekolah Tinggi Teologi (STT) Pontianak Natanael, Yayasan Persekolahan Khatolik Nyarungkop Singkawang, Institut Shanti Buana (ISB) kabupaten BengkayangSeminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney.
“Bus Sekolah ke tujuh juga akan kita serahkan diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu, ” Paparnya.

Ketua Komisi V DPR RI Dapil Kalbar II Lasarus mengatakan Kalimantan Barat mendapatkan bantuan 11 unit bus dari kementrian Perhubungan. Dari jumlah tersebut beberapa unit sudah diserahkan.

“Hari ini saya menyerahkan ke Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney, besok rencananya saya serahkan di Putusibau,”kata Lasarus.

Menurut Lasarus bantuan bus sekolah kuantitasnya terbatas sehingga harus dipilih lembaga pendidikan yang benar- benar membutuhkan Fasilitas tersebut seperti Seminari Menengah ST. Yohanes Maria Vianney
“Kita melihat Seminari ini fasilitasnya masih sangat minim maka bantuan bus ini kita serahkan mengingat sekolah ini tentu sangat membutuhkannya. apalagi keuskupan Sintang menaungi tiga Kabupaten yakni Sintang Melawi dan Kapuas Hulu, “jelasnya.

Seminari ini, Lanjut Lasarus merupakan salah satu sekolah yang mencetak Calon Pastor dan selama ini minat warga untuk masuk seminari ini menurun karena Fasilitasnya masih minim. sehingga perlu perhatian dari semua pihak terutama pemerintah, “ungkap Lasarus.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya bantuan sarana transportasi bus sekolah tersebut bisa dirawat dan dipelihara dengan baik serta dimanfaatkan demi untuk memberikan semangat anak didik untuk lebih giat lagi belajar.

Dan tentunya, bisa menjadi daya tarik bagi anak untuk mau masuk seminari ini karena segala fasilitas kebutuhan sehari-harinya terpenuhi dengan baik, “pungkasnya.