Maksimalkan Penyaluran Program CSR Perusahaan Kepada Masyarakat

0
51

Marco
LINTASKAPUAS I SINTANG -Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Marko menilai bahwa penyaluran  program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan perkebunan yang berinvestasi di Kabupaten Sintang belum maksimal.
“Sampai saat ini masih banyak perusahan perkebunan yang bermasalah dengan masyarakat, hal tersebut salah satu disebabkan karena penyaluran program CSR perusahan belum maksimal, ” ucap Marko saat ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Marko menuturkan bahwa program Corporate Social Responsibility CSR suatu tindakan yang dilakukan oleh perusahaan terhadp sosial dan lingkungan sekitar yang dilakukan dalam bentuk sebagai tanggung jawab.
“Selai itu CSR adalah Seperti halnya melakukan suatu kegiatan yang menyambung silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antara Perusahaan dengan masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau penduduk sekitar, “jelasnya. 

Sehingga, Perusahaan wajib menyalurkan CSR dengan masimal dan tepat sasaran kepada masyarakat karena program tersebut salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan(PDI-P) ini bahwa hingga saat ini masih ada sejumlah perusahaan nakal yang tidak menyalurkan CSR nya kepada masyarakat.
“Jika program CSR perusahaan tidak berjalan, maka yang dirugikan adalah masyarakat dan bisa dipertanyaan, anggaran CSR perusahaan itu dikemanakan sehingga tidak disalurkan kepada masyarakat, “ucapnya penuh tanda tanya.

oleh sebab itu, kami menghimbau kepada seluruh perusahaan agar menyalurkan kewajibannya kepada masyarakat, ” tegas Marko.

Legislator Daerah Pemilihan Ketungau ini menututkan bahwa CSR Perusahaan dapat disalurkan dari berbagai bidang seperti jalan, jembatan, pendidikan, dan kesehatan. Karena itu juga merupakan bagian dari masyarakat yang intinya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here