Manager Gabsis Tuding Persiwah Gunakan Pemain Tak Terdaftar

0
926
Suryadi, Manager Gabsis Sambas
Suryadi, Manager Gabsis Sambas

SINTANG-Usai pertandingan, Manager Gabsis Sambas Suryadi menegaskan timnya tetap menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Namun, ia menyesalkan Persiwah malah menciderai sportivitas itu. “Persiwah melakukan penambahan pemain atas nama Syahril. Saat putaran pertama, Syahril tidak terdaftar. Namun ketika main di Sintang, Syahril ikut bertanding,” bebernya.

Padahal, kata dia, ada aturan yang mengatur bahwa pemain yang tidak terdaftar, tidak boleh ikut bermain. “Pemain yang boleh bermain harus terdaftar sejak putaran pertama. Tidak boleh ada penambahan lagi. Bahkan saat tekhnikal meeting di Sintang, Pengawas Pertandingan (PP) juga menegaskan hal yang sama,” jelasnya.

Terkait pelanggaran itu, ia meminta Persiwah mendesak Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi. “Aturan harus ditegakkan. Persiwah Mempawah seharusnya di-diskualifikasi,” tegasnya.

Suryadi mengaku sudah melayangkan nota protes ke pengawas pertandingan agar ditindaklanjuti Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. “Katanya Komdis akan membahas protes kami nanti malam (Jumat malam-red). Besok (hari ini-red) kami tunggu hasilnya. Jika tidak ditindaklanjuti, kami akan menarik diri dari kompetisi ini,” katanya.

“Bagi kami, lebih baik kalah dengan sportif ketimbang menang dengan melakukan kecurangan,” sindirnya.