Mari Sambut Pilkada Sintang Penuh Suka cita

0
74

LINTASAKPUAS | SINTANG – Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) Sintang tinggal menghitung hari, Pilkada ini kerap disebut sebagai Pesta Demokrasi sehingga wajib disambut dengan suka cita bukan dengan permusuhan antar sesama karena beda pilihan.

Ketua DPD Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu(FKPM) Kabupaten Sintang, Ade Muhammad Iswadi mengatakan bahwa Pilkada merupakan bagian dari pesta Demokrasi. oleh sebab itu, momen tersebut semestinya disambut dengan kegembiraan dan semangat suka cita.

” Pilkada itu merupakan sebuah kompetisi untuk mencari pemimpin terbaik, bukan sebuah persaingan apalagi sampai menimbulkan permusuhan antar sesama warga, ” ungkap Iswadi kepada lintaskapuas.com usai mengikuti deklarasi Cinta Damai di Istana Kesultanan Almukarrahmah Sintang, selasa(20/10/2020)

Kerabat Istana Kesultanan Sintang ini juga mengatakan bahwa Kabupaten Sintang berada diposisi zona Orange Pandemi Covid-19. oleh sebab itu, Pelaksanaa pilkada saat ini agar memprioritaskan Protokol kesehatan Covid – 19.
“Jangan sampai pilkada ini meninggalkan kisah terpapar hingga sampai melahirkan korban Virus Corona disease, ” papar Iswadi.

Untuk mensukseskan Pilkada yang berkualitas demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sintang dibutuhkan kedamaian.
“Hidup damai itu indah. Jadi, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang mari kita ikut berperan serta untuk menyukseskannya dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan kita masing-masing hingga pilkada sintang 2020 berakhir dengan damai penuh suka cita, ” pungkas Iswadi.