MoU Antara BPKAD Ketapang dengan UI, Pj Sekda Ketapang Sambut Baik Serta Berikan Aperesiasi

0
36
Foto Pj Sekda Ketapang Heronimus Tanam (Duduk di tengah) saat mengahadiri kegiatan penandatangan MoU antara BPKAD dan UI. (Humpro Ketapang)

LINTASKAPUAS I KETAPANG – Pejabat (Pj) Sekretataris Daerah (Sekda) Ketapang, Heronimus Tanam menyaksikan langsung penandatanganan perjanjian kerja sama optimalisasi pengelolaan aset daerah antara BPKAD dengan Universitas Indonesia (UI), Rabu (21/10/2020).

Di kesempatan itu, Pj Sekda menyambut baik serta mengapresiasi terkait perjanjian kerja sama tersebut. Menurut dia, BPKAD merupakan instansi pertama yang menindaklanjuti MoU antara Pemda Ketapang dan UI beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya Pemda Ketapang sudah MoU dengan UI yang menyangkut beberapa aspek, salah satunya pengelolaan aset daerah. Hari ini BPKAD selaku instansi pengelola aset daerah sudah menindaklantutinya,” kata Heronimus Tanam.

Tanam mengaku, saat ini Pemerintah Kabupaten Ketapang tengah berusaha mengelola aset yang kurang dimanfaatkan untuk kemudiam dioptimalisasi agar menjadi Sumber Pendapatan Daerah (PAD).

“Apakah dimanfaatkan sebagai tempat, atau kerjasama dengan pihak ketiga. Misalnya ada lahan lain dan pihak ketiga ingin berusaha, ya silahkan. Biar nilai aset kita dapat dioptimalisasi,” tutur Tanam.

Selain itu, dia juga mendorong instansi pemerintah yang lain dapat melakukan hal serupa sesuai bidang – bidang yang sudah di MoU Pemda Ketapang dan UI.

“Misalnya kesehatan. Jadi dokter-dokter muda yang ingin meningkatkan spesialis, itu sangat baik karena ini langsung dengan UI. Semoga adanya MoU ini kita berharap ada fasilitas yang bisa ditempuh khususnya dokter spesialis,” tambahnya. (Agsfy)