Nginap Dihotel, DD di Angkut Polisi

0
388
DD(30) Tersangka pengedar Narkoba beserta barang bukti yang berhasil diamankan aparat keoplisian Resort Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – HR alias DD(33) merupakan salah satu pelanggan Salah satu Hotel di Kabupaten Sintang terpaksa berurusan dengan Aparat Kepolisian Resort Sintang.

DD diamankan sat Narkoba Polres Sintang dari salah satu hotel karena diduga memiliki dan menyimpan Narkoba didalam kamar hotelnya.

Saat dilakukan penggeledahan didalam kamarnya, Aparat berhasil menemukan barang bukti berupa Narkoba jenis sabu beserta peralatan yang digunakan pada, senin(21/7/2020) subuh

“Saat kita lakukan penggeledahan didalam kamar, Kita menemukan beberapa macam barang yang diduga barang Narkotika jenis Sabu, ” ungkap Kasat Narkoba Polres Sintang,
Iptu Amansyurdin

Barang bukti yang berhasil diamankan tersebuy berupa 25 tablet berwarna merah muda dan abu-abu di duga ekstasi serta 2 bungkus klip plastic berisi serbuk putih yang diduga narkotik jenis shabu.
“Kita juga mengamankan 6 plastik klip kosong, 7 buah pipet warna putih, 1 buah korek api gas dan 1 buah jarum suntik.
Dari jumlah barang yang kita temukan, HR alias DD ini kita kategorikan sebagai pengedar, dismaping itu dia juga sekaligus pemakai,” pungkas Kasat

Sementara, Kapolres Sintang, AKBP John Ginting, SIK, MH mengungkapkan bahwa personil jajarannya telah melakukan pengamanan terhadap salah satu warga yang diduga membawa narkoba di salah satu tempat penginapan di Sintang.

“Memang benar kemarin anggota kita ada melakukan penangkapan terhadap seorang pria dengan inisial HR alias DD. saat ini sedang dilakukan pemeriksaan.

Kapolres mengatakan jika Terbukti maka tersangka akan di jerat Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Jhon menambahkan bahwa pihaknya tidak akan pernah bosan untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah Sintang.
“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba di kabupaten Sintang dan kita juga menghimbau kepada Orang tua yang memiliki anak Remaja agar lebih memberikan perhatian lebih terutama dalam pergaulan agar terhindar dari jeratan narkoba, “ pesannya.