Optimis Penuhi Target, Helmi : PDAM Tirta Senentang Akan Lakukan Terobosan Baru

0
435
Pisah Sambut Dewan Pengawas PDAM Tirta Senentang

LINTAS KAPUAS | SINTANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas Periode 2017-2020 menghadiri pisah sambut dewan pengawas PDAM Tirta Senentang yang digelar di Aula Kantor Bupati Sintang, Senin kemarin (24/2/2020).

Pada kesempatan ini, Yosepha mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memberikan saraqn dan masukan yang membangun kepada Perumda Tirta Senentang agar bisa terus memberikan pelayanan yang baik da juga dapat memenuhi target yang telah diberikan oleh Bupati Sintang.

“Bupati Sintang memberikan target bahwa pada akhir tahun 2021 nanti, PDAM Tirta Senentang diharapkan memperoleh 10 ribu pelanggan meskipun per hari ini, pelanggan yang terdata dan masih aktif di Kabupaten Sintang baru berjumlah 7 ribu pelanggan,” ujarnya.

Meskipun demikian, Yosepha mengaku optimis target yang diberikan Bupati Sintang dapat tercapai. Untuk itu diperlukan kinerja yang lebih ekstra.

“Tahun ini PDAM Tirta Senentang ada program penambahan 1.500 konsumen. Saya optimis target akan tercapai dengan baik,” katanya.

Meskipun dikejar oleh target penambahan kuantitas, Yosepha berpesan untuk tidak mengabaikan peningkatan kualitas air sehingga konsumen merasa mendapatkan pelayanan yang terbaik.

“Saat kemarau kemarin, air mengalir di tempat saya sudah cukup baik, bersih, meskipun debitnya mengecil, ini yang harus kita jaga dan tentunya harus lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Pisah Sambut Dewan Pengawas PDAM Tirta Senentang

Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Senentang periode 2020-2023, Helmi menyampaikan bahwa pihaknya yakin dapat memenuhi target yang telah diberikannoleh Bupati Sintang.

“Kita akan melakukan terobosan baru dengan membuka Perumda di Kecamatan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Helmi, pihaknya akan berupaya mengambil kembali pelanggan PDAM yang sudah berhenti atau pidah rumah agar kembali berlangganan dengan PDAM Tirta Senentang.

“Selain membuka cabang baru di Kelam Permai dan Binjai Hulu, kita mengaktifkan kembali cabang yang sempat macet yaitu di Dedai dan Serawai. Kita juga akan memperbaiki kebocoran pipa yang ada,” pungkasnya. (Mcu)