Pacu Kreaktivitas Generasi Milenial Melalui Wisata Matematika Bela Negara

0
228

Sejumlah Siswa SMA Sintang sedang mengikuti kegiatan wisata matematika bela negara yang digelar Korem 121 Abw
LINTASKAPUAS I SINTANG – Demi meningkatkan semangat wawasan kebangsaan dan rasa bela negara serta memacu kreaktivitas generasi milenial, korem 121/Abw menggelar acara wisata matematika bela negara.

acara wisata matematika bela negara tersebut diikuti oleh Siswa Siswi dari SMA Sekabupaten Sintang yang berlangsung di aula balai prajurit Korem 121/Abw, Selasa (14/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki, Kasi Ter Korem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Asep Achmad Hidayat, Kasi Intel Korem 121/Abw Kolonel Inf Trijoko Adiwiyono, Kasi Ren Korem 121/Abw Kolonel Inf Ibnu Subroto, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw.
Dalam sambutannya Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang di bacakan oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Marzuki Kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini memiliki muatan edukasi bela negara yang dikemas dalam konsep kekinian yang berisi Penguatan karakter bela negara melalui cara berpikir supra rasional, perkenalan permainan matematika bela negara, dinamika kelompok dan pembekalan kegiatan wisata matematika bela negara (WMBN). Dari setiap materi yang diberikan, diharapkan dapat memenuhi sasaran, yaitu memahami dan menularkan kembali kepada masyarakat di sekitar melalui wisata matematika bela negara (WMBN).
Oleh karena itu , ke depannya program ini memiliki prospek yang bermanfaat dimana Korem 121/Abw dapat turut serta memberikan pengenalan bela negara kepada masyarakat sekitar, khususnya para pelajar selaku generasi muda penerus perjuangan bangsa di masa yang akan datang.

Ditambahkan oleh Danrem ,Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai negara bangsa yang berdaulat tidak lepas dari perjuangan seluruh kekuatan rakyat, mulai dari petani, pedagang kecil, nelayan dan elemen rakyat lainnya untuk membela tanah air. Sejarah juga menunjukkan kepada kita bahwa membela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan senjata, akan tetapi juga dilakukan oleh setiap warga negara dengan kesadarannya untuk membela negara, melakukan upaya-upaya politik maupun diplomasi. Semua anak bangsa harus tergerak dan bergerak untuk bela negara sesuai dengan ladang pengabdiannya.

Salah satu bentuk penanaman rasa cinta kepada bangsa dan negara .
“Ini merupakan salah satu wujud nyata peran TNI dalam membangun generasi muda, khususnya para pelajar yang nantinya akan menjadi pemimpin bangsa salah satunya dengan menjadi peserta kegiatan Wisata Matematika Bela Negara” tegas Danrem.

Mayor inf Syafendi S.Ag ,M.Sos kapenrem 121/Abw menambahkan kegiatan ini dilkuti oleh para pelajar yang mewakili sekolah di kab Sintang .Mereka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan wisata matematika bela negara ini.karana banyak manfaat yang didapat dan semakin menumbuhkan semangat bela negara. Mereka berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai motivasi bagi generasi milenial , apalagi mereka juga dikenalkan juga dengan pengetahuan tentang senjata laras panjang dan pendek yang sering di gunakan oleh TNI AD, sehingga menambah gelora semangat cinta tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here