Pangdam: Jadikan Ramadhan Sebagai Moment Perkuat Tali Silaturahmi

0
39

Pangdam XII/Tangjungpura, Mayor Jendral TNI Herman Asaribab gelar buka puasa bersama dengan Prajurit TNI Korem 121/ABW Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG -Pangdam XII/Tangjungpura, Mayor Jendral TNI Herman Asaribab menyerukan kepada seluruh Prajurit TNI dan Anggota Persit KCK wilayah Korem 121/Abw agar momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada allah SWT.

“Dengan harapan safari Ramadhan yang kita lakukan ini mampu mempererat tali silaturahmi dan menjalin komunikasi dengan baik dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Indonesia khususnya di wilayah hukum Kodam XII/Tanjungpura,” ujar Pangdam saat menggelar buka puasa bersama di Aula Korem 121/ABW sintang

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura mengingatkan bahwa momentum bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan yang diberikan Tuhan kepada setiap insan untuk kembali dalam keadaan suci.

“Untuk itu, laksanakanlah ibadah puasa dan ibadah yang lainnya dengan penuh kekhusu’an. Jadikan kesempatan ini untuk terus introspeksi, evakuasi sehingga mampu memperbaiki diri yang akan memberikan dampak pada kondisi bangsa yang tentunya akan semakin baik,” ucapnya.

Pangdam XII/Tanjungpura juga berharap pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah dapat semakin meningkatkan kualitas hubungan manusia dengan Tuhannya serta hubungan manusia dan manusia.

“Setiap insan diberikan kesempatan untuk untuk kembali suci. Bulan Suci Ramadhan digunakan untuk hal yang baik, meningkatkan hubungan manusia dengan Tuhan serta hubungan manusia dengan manusia,” tuturnya.

Hal yang serupa juga juga diungkapkan oleh Ustad Hedi yang saat itu berkesempatan memberikan tausiyah pada giat buka puasa bersama tersebut. Ustad Hedi menyampaikan bahwa dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan mengenai pentingnya menjaga hubungan manusia dan Tuhan serta manusia dan manusia.

“Dalam Al-Qur’an sudah ada tercantum, yang artinya, jika kamu tidak mau terhina maka lakukanlah dua hal, yaitu perbaiki hubungan dengan Tuhan, dan kedua perbaiki hubungan kamu dengan manusia,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here