Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

0
608
Penyerahan Nota Pengantar Tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD
Penyerahan Nota Pengantar Tentang Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) kabupaten sekadau gelar paripurna ke-VI masa persidangan ke – III tentang penyampaian nota pengantar terhadap raperda pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran pendapatan dan belanja daerah ( APBD ) tahun anggaran 2015.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Albertus Pinus dan dihadiri oleh pihak eksekutif Bupati Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius serta Sekretaris Daerah, unsur Forkompimda, kadis, kaban, inspektur pemkab sekadau, directur RSUD, camat se-kabupaten sekadau, tokoh masyarakat , tokoh agama dan insan pers yang bertempat di Ruang Rapat DPRD kabupaten sekadau kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati sekadau Rupinus SH MSI selaku eksekutif mengatakan dalam menjalankan roda pemerintahan sangat diperlukannya harmonisasi ditiap tingkatan sosial masyarakat dan perantara.

Demi terwujudnya, semua itu harusnya dapat terlaksana.
Selain itu, demi mensukseskan pembangunan yang ada dikabupaten sekadau menuju pembangunan yang adil dan menyeluruh.

Dalam penyampaiannya pula, dikatakannya beban operasional pelaksanaan anggaran yang ada dikabupaten sekadau mengalami peningkatan sebesar 72,79 Milyar atau setara dengan 12,10 persen dari APBD kabupaten sekadau tahun 2015.

” Di sisi operasional kita mengalami peningkatan sebesar 72,79 M atau 12,10 persen APBD “, ungkapnya.

Menyikapi penyampaian nota pengantar terhadap raperda  tersebut, rencananya DPRD kabupaten sekadau akan kembali menggelar Paripurna tentang pandangan umum dari Fraksi Рfraksi DPRD pada senin 15/8/16 dan akan kembali mendengarkan jawaban dan penjelasan pihak eksekutif pada jumat 19/8/16 mendatang. ( Hermanto )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here