Pasangan KITA Sampaikan Amanah DPP Partai Demokrat

0
328
Pasangan Askiman – Hatta (KITA) Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan ikut berkompetisi pada Pilkada 9 September 2020

LINTASKAPUAS I SINTANG – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Askiman – Hatta sampaikan Amanah Dewan Pimpinan Pusat(DPP) Partai Demokrat kepada Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Kabupaten Sintang.

Kedatangan pasangan KITA ke Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sintang disambut langsung oleh Ketua Partai, Gregorius Igo beserta anggotanya, dijalan Lintas Melawi, Senin(17/8/2020)

Amanah yang disampaikan berupa surat rekomendasi dukungan yang di keluarkan oleh DPP Partai Demokrat terhadap pasangan Askiman -Hatta untuk ikut berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung pada 9 Desember 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat, Gregorius Igo terima Surat Rekomendasi dukungan partai Demokrat kepada Pasangan Askiman -Hatta amanah dari Dewan Pimpinan Pusat

“Kedatangan Pasangan KITA Ke sini hanya untuk menyampaikan apa yang sudah kami lakukan dan apa yang menjadi arahan dari DPP partai Demokrat terkait dengan surat Rekomendasi dukungan yang sudah kami terima dari DPP untuk kami sampaikan kepada DPC Partai Demokrat, “Ucap Askiman.

Ia juga mengatakan bahwa surat rekomendasi dukungan partai demokrat yang diberikan kepada pasangan KITA harus segera disampaikan kepada DPC partai Demokrat Kabupaten Sintang. ” ungkap Askiman kepada sejumlah media.

Askiman juga mengatakan setelah pihaknya menyampaikan amanah kepada pimpinan DPC Partai Demokrat kabupaten Sintang pihaknya akan kembali ke Jakarta untuk mengambil format formulir B1KWK dari partai pengusung.
“selanjutkan Pasangan KITA akan kembali ke Jakarta untuk mengambil Format formulir B1KWK dari partai pengusung sebagai bahan pendaftaran ke KPU September mendatang, “jelas Askiman.

Wakil Bupati Sintang Periode 2015-2020 ini mengatakan setelah mendapatkan rekomendasi dukungan dari dua Partai pengusung yakni Partai Demokrat dan Partai Hanura selanjutnya, pihaknya akan segera menggelar Rapat konsolidasi.
“Tugas kita selanjutnya, kita akan segera menggelar rapat konsolidasi bersama dengan partai pengusung untuk menetukan langkah strategi perjuangan kedepannya.
karena. lanjut Askiman, tanpa ada dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang beserta pengurus partai maka tidak arti perjuangan kami saat ini,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada Dewan Pimpinan Cabang agar bersedia mengangkat Calon Kandidat yang diusung menjadi Kader Partai setelah secara resmi mendaftarkan diri sebagai Kandidat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang(DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sintang, Gregorius Igo mengatakan sebagai Kader Partai pihaknya akan siap menjalankan apa yang sudah diamanahkan oleh partai.
“Intinya secara organisasi kami dari kepengurusan Partai akan siap menjalankan amanah partai, ” ungkap Igo.

Menurut Igo, banyaknya partai pengusung salah satu kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati bukan patokan untuk menang.
“Meskipun pasangan KITA hanya diusung dua partai, itu tidak menjadi masalah, karena meskipun diusung banyak partai bukan patokan untuk menang karena itu tidak terlalu berpengaruh, ” ucapnya.