PDI Perjuangan Siap Bertarung Melawan Incumbent Pilkada 2020

0
44

Jeffray Edward menyatakan diri Siap Maju sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2020 saat menggelar Konferensi pers di Kedai Kopi Medan Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG – Isu Perpolitikan menjelang pemilihan Kepala Daerah Sintang, semakin hari mulai semakin panas, pada pemberitaan sebelumnya Bupati dan wakil Bupati, Jarot –Askiman, Bakalan pecah Kongsi karena wakil Bupati Sintang, Askiman akan maju menjadi Bakal Calon Bupati Sintang 2020.
Kini muncul figure baru, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan(PDI-P) sebagai Bakal Calon Bupati 2020 yakni Jeffray Edward yang juga akan siap bertarung melawan calon Incumbent, Jarot Winarno dan Askiman.
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward ini muncul kepermukaan dan mendeklarasikan diri siap bertarung melawan calon Petahana memperbutkan KB 1 E Sintang 2020 tersebut setelah mendapat restu langsung dari PDI Perjuangan.
“Sampai saat ini memang belum ada surat-menyurat yang dilakukan. Namun, partai sudah merestui saya untuk maju dalam perhelatan Pilkada sebagai Calon Bupati Sintang,” ujarnya saat menggelar Jumpa Pers dengan sejumlah awak media di Kedai Kopi Medan, Selasa (8/10/2019).
Jeffray Edward yang saat ini telah resmi menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Kabupaten Sintang mengaku siap untuk maju pada perhelatan Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati Sintang dengan segala resikonya termasuk siap mundur dari jabatannya di DPRD Kabupaten Sintang.
“PDI Perjuangan biasanya mengutamakan kader dan ada dua kader yang sudah mendaftarkan diri yaitu saya sendiri dan Yohanees Rumpak. Melalui beberapa pertemuan, sudah ada beberapa pertanyaan mengenai kesiapan, dan saya menyatakan siap untuk ikut bertarung dalam Pilkada 2020 dengan segala resikonya, karena jika bukan dimulai dari sekarang, mungkin saya tidak mendapat kesempatan lagi untuk tahun – berikutnya, “ungkapnya.
Politisi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dengan partai lain namun saat ini masih banyak partai yang belum mengadakan proses penjaringan. “Saya sudah melakukan komunikasi dengan partai lainnya namun itu kembali pada kebijakan partai itu sendiri. Yang terkuat adalah incumbent tapi PDI Perjuangan adalah petarung jadi siap untuk bertarung,” katanya.
Intinya, lanjut Jeffray bahwa PDI Perjuangan siap ambil andil dalam perhelatan Pilkada 2020 dan berusaha untuk menjadi bagian dari pemenang pilkada. “Jika memang ada perubahan, kami siap, kami patuh pada partai. Seperti Pak Lasarus bilang, baik maju sendiri atau mengusung orang lain, intinya PDI Perjuangan harus menjadi bagian dari yang menang tersebut,” pungkasnya.
Saat ditanya, terkait calon wakil yang akan mendampinginya maju dalam Pilkada 2020 mendatang, dirinya belum bisa bisa membocorkannya karena hingga saat ini tim partai masih dalam proses survei. “kalau untuk wakil, sampai saat ini belum kita tampilkan karena masih dalam proses Survei, kalau untuk figure sih sudah ada yang mengajukan diri, tapi masih rahasia, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here