Pelaksanaan UNBK Ketapang Terkendala Server Jaringan

0
296
Foto Istimewa

LINTASKAPUAS.COM – KETAPANG. Gangguan teknis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer 2018 ( UNBK 2018 ) di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) terjadi di beberapa Sekolah Di Kabupaten Ketapang.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Ikatan Guru Indonesia(IGI) Kabupaten ketapang, ada sepuluh SMA/MA yang mengalami gangguan teknis saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK)

“Sesuai dengan data yang kita himpun masih banyak Kendala Teknis Di beberapa sekolah Gangguan teknis tersebut di antaranya kendala koneksi server PC sekolah dengan server UNBK pusat, server rusak, dan mati listrik” ungkap DPC. IGI kabupaten. Ketapang Rahimanto.
Tak ayal, pelaksanaan UNBK 2018 SMA/MA yang berlangsung 9-12 April 2018 ini baru bisa dimulai siang hari, bahkan siswa satu sekolah pun ada yang harus mengulang ujian di hari tersebut.
dengan adanya informasi gangguan teknis yang pelaksaaan UNBK 2018 SMA/MA tersebut, LINTASKAPUAS.COM mencoba melakukan konfirmasi Madrasah Aliyah(MA) Al- Muhajirin Kec.Sungai Melayu Rayak.

Kepala sekolah Madrasah Aliyah(MA) Al- Muhajirin Kec.Sungai Melayu Rayak, Sujana membenarkan adanya informasi tersebut. Ia mengatakan koneksi Server jaringan computer yang digunakan oleh siswanya gangguan sehingga, pelaksanaan ujian terpaksa ditunda hingga jaringan stabil.

“pelaksanaan UNBK baru bisa kita laksanaan sudah hampir menjelang siang hari. Kalau kendala lainnya tidak  sampai saat ini masih berjalan dengan lancar, “pungkasnya

Sementara, Kepala dinas Pendidikan Kab.Ketapang menyimpulkan kendala utama UNBK 2018 SMA/MA. Pertama, sekolah tidak punya komputer yang cukup sehingga harus meminjam. Adanya peminjaman komputer membuat persiapan ujian tidak maksimal. Persiapan UNBK 2018 dinilai mendadak. Siswa tidak bisa memulai ujian dengan tepat waktu. (AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here