Pelantikan Penurus KONI Kab. Sintang

0
937

Milton: Raih Prestasi, Prioritaskan Pembinaan

FOTO BERSAMA, Bupati Sintang Milton Cosby serta pimpinan Forkorpimda Pose bersama dengan 22 anggota Pengurus KONI Baru
FOTO BERSAMA, Bupati Sintang Milton Cosby serta pimpinan Forkorpimda Pose bersama dengan 22 anggota Pengurus KONI Baru

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, dalam kepengurusan baru yang dipimpin langsung oleh Ade M. Iswadi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sintang, dituntut mampu mengembalikan prestasi atlit daerah yang dulu sudah pernah diraih dengan berbagai langkah pembinaan.

“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, secara jelas sasarannya adalah mewujudkan masyarakat yang berkualitas, melalui peningkatnya prestasi dan sarana prasara olahraga lewat jalur pembinaan,” ungkap Bupati Sintang, Milton Crosby dalam acara pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sintang di Gedung Balai Praja Pemkab Sintang, Senin (23/3).

Milton berharap dari 22 orang pengurus yang baru dilantik memiliki tekad yang kuat dan mampu bekerja untuk meningkatkan kemajuan organisasi dan prestasi atlit daerah ke tingkat provinsi dan nasional. “Memajukan olahraga daerah harus memiliki kemauan, pengetahuan dan kemampuan, tanpa semangat itu kami tidak yakin prestasi olahraga daerah,” kata dia.

terkait dengan peningkatan sarana dan prasarana olah raga, Pemerintah Kabupaten Sintang terus berupaya dengan maksimal untuk menunjang proses pembinaan maupun prestasi atlet daerah. “Dengan keterbatasan dana yang ada, kita tetap membangun sarana dan prasarana, seperti saat ini stadion sepak bola, lapangan tenis dan lintasan atletis, yang akan memenuhi standar. Kita harapkan pertadingan internasional akan dapat berlangsung di Sintang, sehingga harga diri bangsa terbangun lewat olahraga,” katanya.

Ia mengharapkan agar kepengurusan baru tersebut lebih mampu bekerja sama dengan semua pihak, sehingga ke depan Kabupaten Sintang memiliki atlet-atlet yang berprestasi yang dapat dibanggakan. “Untuk itu perlu peran aktif semua pihak yang berkepentingan, dalam menciptkan bibit muda yang berprestasi. KONI adalah rumah besar bagi seluruh cabang olahraga, maka dari itu lewat pengurusan baru ini jadikan momen sebagai kebangkitan olahraga Sintang,” katanya.

Selain itu, ia juga mengharapkan pengurus KONI baru agar memperhatikan sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Sintang untuk ditata ulang agar lebih baik mengingat KONI memiliki peran yang cukup strategis untuk menginventarisir sarana prasarana olahraga.

Ia juga menuturkan bahwa inventarisasi sarana dan prasaran olah raga tersebut diharapkan mampu memberikan dampak positif pada pembinaan atlet daerah yang membutuhkan fasilitas memadai dan sesuai standar. “Berbagai upaya tersebut kami harapkan mampu meraih prestasi tinggi. Koordinasi dengan para pengurus cabang olah raga yang ada juga perlu ditingkatkan karena mereka merupakan elemen penting dalam pembinaan atlet, termasuk dengan pihak ketiga,” katanya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh anggota pengurus KONI Kabupaten Sintang Periode 2015-2019 mari bersama-sama membangun olahraga sintang dengan program yang telah disusun dan kembangkan pola pikir irasional dalam membngun olahraga daerah menjadi lebih baik. ” Kami harapkan kehadiran lengkap seluruh pengurus baru dalam acara pelantikan ini merupakan awal kekompakan yang baik untuk melaksanakan berbagai program pembinaan atlet daerah sehingga mampu meningkatkan prestasi dan nama daerah,” pungkasnya.