Pembangunan Sirkuit Solusi Mengatasi Balap Liar

0
1289
Anggota DPRD Sintang periode 2014-2019, M.Comain Wahab, SH
Anggota DPRD Sintang periode 2014-2019, M.Comain Wahab, SH

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG- Ketua Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sintang, Chomain Wahab menilai pembangunan sirkuit merupakan salah satu solusi untuk mengatasi balap liar di Bumi Senentang.

“Saya berharap Pemda Sintang segera membangun sirkuit yang memadai, agar bakat pemuda bisa tersalurkan pada tempatnya. Ini merupakan solusi untuk mencegah maraknya aksi balap liar di jalan raya yang bisa membahayakan penendara lainnya,“ kata Chomain Wahab, kepada wartawan, Rabu (19/11).

Chomain menuturkan bahwa pihaknya telah mempunyai rencana untuk membangun sarana balap motor dan mobil yang representatif di Sintang. “Saya akan meminta KONI untuk mengajukan pembangunan kepada pemerintah untuk membangun sirkuit,” katanya.

Ia menuturkan, sejak lama dirinya bersama pengurus IMI telah membicarakan pembangunan sarana balap yang memadai. Guna menunjang prestasi anak muda Sintang dalam dunia otomotif. Apalagi, lomba balap motor dan mobil di Sintang sudah lama tidak digelar. “Tidak adanya sirkuit membuat pencinta otomotif tidak bisa menyalurkan bakatnya. Beberapa tahun kita tidak laksanakan event ini karena fasilitas sirkuit kurang mendukung. Jalan di Sintang sebenarnya tidak bisa digunakan sebagai arena balap karena jalur ini merupakan jalur nasional yang biasanya dilewati oleh bus dan truk bermuatan besar ke daerah-daerah,” katanya.(hery lingga)