Pemerintah Komit Majukan Olahraga

0
267
Turnamen Andes Cup Desa Gurung Kempadik

SINTANG-Wakil Bupati Askiman membuka turnamen bola kaki Andes Cup tahun 2018 Desa Gurung Kempadik Kecamatan Sungai Tebelian, Rabu (10/10).

Dikesempatan itu, Askiman menegaskan pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Sintang. “Dalam kurun waktu tiga tahun ini Kabupaten Sintang mengalami kemajuan yang luar biasa. Terutama dalam bidang olahraga khususnya sepak bola. Ini menunjukan perkembangan yang baik untuk kita semua terutama bagi peminat dan penghobi bola di Kabupaten Sintang ini,” kata Askiman.

Ia mengatakan, maju dan berkembangnya bidang olahraga tidak terlepas dari kesadaran semua pihak. Bahwa betapa pentingnya kita melakukan olah raga untuk kesehatan tubuh. “Yang tidak kalah penting lagi yaitu dapat menjalin tali persaudaraan, persahabatan, serta persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Gurung Kempadik ini,” ucapnya.

Askiman juga mengapresiasi dan menyambut baik dalam pelaksanaan pertandingan Open turnamen Andes Cup. Menggingat selama ini di Desa Gurung Kempadik tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola selama 15 tahun belakangan ini.
“Pesan saya kepada panitia pelaksana supaya turnamen turnamen seperti ini dapat dilakukan setiap tahun. Menginggat peminat dan pecinta terutama dicabang sepak bola sangat banyak,” katanya.

Sehingga, kata Askiman, kita dapat melihat dan menyeleksi dan mencari bibit pemain yang punya bakat dan potensi yang bagus. Sehingga ketika mengikuti kejuaraan di luar Kabupaten Sintang bisa meraih prestasi.

Askiman juga mengatakan, kegiatan keolahragaan seperti ini harus didukung dengan daya yang kuat. “Jangan hanya dari cabang sepak bola saja yang dilaksanakan, olahraga lain hendaknya dibuatkan turnamen juga. Sehingga dapat menumbuhkan bakat dan minat para pemuda dan pemudi yang ada di Desa Gurung Kempadik ke kegiatan positif,” katanya.

Melalui olahraga dapat memberikan pendidikan yang positif. Sehingga dapat menjauhi dari segala macam perbedaan dan pertikaian serta pergolakan antar masyarakat dan dapat meraih prestasi yang gemilang.
“Dan tidak asal mau menjadi sang juara. Akan tetapi lebih menjadi kualitas diri yang sebenarnya. Paling utama dengan olahraga yaitu dapat mendidik generasi muda menjauhi perbuatan yang tidak benar,seperti mengunakan narkoba dan obat obatan terlarang lainnya,” katanya.

Aan Kristianto, ketua panitia mengatakan, turnamen selama ini kami selalu mengalami kendala dari segi biaya. Ia sangat berharap pemerintah Kabupaten Sintang dapat membantu dan mendukung secara penuh dalam pelaksanaan turnamen tersebut.
“Di Desa Gurung Kempadik ini sudah lama sekali tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola seperti ini. Kurang lebih 15 tahun yang lalu dan baru hari ini kami bisa melaksanakan kembali open turnamen ini,” ucapnya.

Turnamen Andes Cup dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Desa Gurung Kempadik ke–30 tahun. Tujuannya mempererat tali persaudaraan dan persahabatan serta menjalin tali silaturahim antara warga. Dan juga dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.
“Peserta open turnamen Andes Cup ini berjumlah 51 team/club. Ada peserta dari dari Kabupaten Melawi,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here